Wasek TMMD Desa Pamburu, Brigjen Sutjipto Berikan Motivasi Kerja

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Selaku Tim Pengawasan dan Evaluasi Kerja (Wasek) pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102, Kamis (3/8/2018) Brigjen TNI Sutjipto melakukan kunjungan pengawasan dan evaluasi di Desa Pamburu, Kecamatan Pahungan Lodu, Kabupaten Sumba Timur.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Dandim 1601 Sumba Timur selaku Dan Satgas Letkol Inf Zaenuddin, SE, Bupati Sumba Timur mewakili Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Sumba Timur, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dan Pos AL, Kapolsek Kecamatan Pahungan Lodu dan pemerintah Desa setempat.

Brigjen Sutjipto setelah meninjau hasil pekerjaan fisik TMMD 102 Desa Pamburu kepada wartawan mengatakan, pekerjaan fisik seperti item pekerjaan peningkatan jalan, saluran irigasi, pembangunan rumah Gereja dan Deker telah berhasil dikerjakan dengan baik namun kami harus berikan motivasi agar kedepannya lebih baik.

“Jadi hasil pekerjaan ini idenya bagus contoh buka saluran iriasi untuk lahan pertanian, peningkatan jalan kemudian inisiatif dari masyarakat ada tapi apa daya dengan keterbatasan yang ada di lokasi menjadi salah satu kendala namun kami salut masalah perkembangan selanjutnya akan berjalan,”kata Brgjen Sutjipto.

Menurutnya, Sasaran kami yakni bagaimana masyarakat itu akan lebih terbuka pikirannya dengan kita memancing dan memberikan motivasi kepada mereka agar mereka mempunyai bekal ilmu untuk bekerja, itulah salah satu tujuan dari TMMD.

Lanjut Brigjen Sutjipto, dalam mengevaluasi hasil pekerjaan meminta kepada Pemerintah Desa dan masyarakat harus bekerja dan bertanggung jawab sesuai perencanaan kebutuhan di Desanya agar pekerjaan itu bermutu dan berkualitas.