U-12 Bintang Timur Atambua Juara Turnamen Menpora 2018 Rayon NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Kupang, NTTOnlinenow.com – Tim Usia-12 Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua juara piala Menpora Cup 2018 tingkat regional Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Tim dengan julukan Laskar Perbatasan dari Kabupaten Belu itu meraih juara dalam laga final melawan SSB Sikumana Kupang setelah melewati adu pinalti dengan skor 2-1 di lapangan Bali United Oebufu, Minggu (29/7/2018) malam.

Setelah ini Tim A Usia 12 SSB Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste akan mewakili NTT berlaga dalam Piala Menpora Cup tingkat Nasional di Balikpapan, Provinsi Kaltim akan mendatang.

Kemenangan anak-anak dibawa asuhan Coach Bert Pentury dan Coach Ofik mendapat pujian dari para orang tua, pendiri SSB Bintang Timur Atambua Farry Francis serta Bupati Belu, Willybrodus Lay yang hadir menonton final tersebut.

“Ini satu kebanggan bagi kami, anak-anak tampil maksimal dan meraih juara, dan semua ini berkat bimbingan coach Berti dan Ofik,” ujar Agusto orang tua Jito kiper tim Bintang Timur Atambua.

Terkait itu, jelang kesiapan turnamen piala Menpora tingkat Nasional di Balikpapan, tim U-12 SSB Bintang Timur akan fokus dan rutin berlatih sebelum pelaksanaan turnamen.

Untuk diketahui, sebelumnya tim A U-12 Bintang Timur Atambua juara turnamen Aqua Danone Nations Cup regional NTT dan mewakili NTT berlaga di turnamen tingkat nasional di Jakarta pekan lalu dan meraih posisi peringkat depalan.