Jelang Ulang Tahun Dan Peluncuran Gedung Baru, RSUD S.K. Lerik Gelar Aneka Kegiatan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Memperingati ulang tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K.Lerik yang ke-8 sekaligus peluncuran Gedung Baru pada tanggal 2 Agustus 2018 mendatang, pihak RSUD S.K. Lerik menggelar sejumlah kegiatan. Kegiatan yang dilakukan adalah, jalan santai, donor darah, dan pengobatan langsung ke masyarakat yang melibatkan semua OPD di lingkup pemerintah Kota Kupang dan masyarakat Kota Kupang. Kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan fasilitas baru yang ada pada RSUD S.K. Lerik.

Direktris RSUD S.K. Lerik Kupang, dr. Marsiana Halek kepada wartawan usai kegiatan jalan sehat yang juga diikuti Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, pasca rampungnya pembangunan tambahan gedung RSUD S.K. Lerik, pihaknya perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang fasilitas yang ada, karena jadwal peluncuruan Gedung baru akan dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun RSUD S.K. Lerik yang ke-8.

Menurutnya, dalam HUT RSUD S.K.Lerik pada 2 Agustus mendatang akan diluncurkan Gedung baru yang khusus untuk pelayanan yang sifatnya emergency, seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), Radiology beserta obat-obatan yang lengkap, Laboratorium, Kebidanan, serta ICU.

“Jadi dengan keberadaan gedung baru dan fasilitas pendukung lainnya, kami memppunyai komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, dalam sambutanya, usai kegiatan jalan sehat mengatakan, dengan segala fasilitas yang ada saat ini, pihak RSUD harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang hendak berobat. Selain itu, dirinya juga meminta pihak rumah sakit lebih mengutamakan pelayanan ketimbang memperhitungkan profit, sebab keberdaan RSUD S.K, Lerik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Jangan hanya bangga dengan fasilitas mewah tapi pelayanan tidak memuaskan masyarakat. Dengan fasilitas baru dan mentereng seperti ini, saya mengharapkan para dokter dan tenaga medis dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” kata Wali Kota.