Koramil 1627-04/Sabu Raijua Latih Paskibra Kabupaten Sabu Raijua

Sabu Raijua, NTTOnlinenow.com – Koramil 1627-04/Sabu Raijua Kodim 1627/Rote Ndao mendapat kepercayaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Sabu Raijua untuk melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Koramil 1627-04/Sabu Raijua Kodim 1627/Rote Ndao merupakan satu-satunya Koramil yang ada di Kabupaten Sabu Raijua. Dalam memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 Pemerintah Daerah dalam hal ini Plt. Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodimus N. Rihi Heke M.Si untuk kesekian kalinya memberikan kepercayaan dan mandat Kepada Danramil 04/SR Sebagai Kordinator Seksi Upacara dan Koordinator Latihan Pasukan Pengibar Bendera.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Sabu Raijua Nomor : 239/ KEP/HK/2018 tentang susunan Panitia penyelenggaraan HUT -73 Kemerdekaan RI 2018. Sebagai Kelanjutan dari tugas tersebut maka Pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 pk 08:00 wita bertempat di Halaman Hotel Jesica (depan Bandara Terdamu Sabu barat) dilaksanakan upacara serah terima Siswa Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Sabu Raijua 2018, dari Pemerintah Daerah Sarai yang dipimpin oleh Plt. Asisten 1, Septenius Bule Logo, SH.MH. Mewakili Plt.Bupati yang diterima oleh Kordinator Latihan Paskibra 2018 (Danramil 1627-04/SR) Mayor Inf.Ketut Nesa Suardanta,ST.M.Si.

Dalam Kegiatan upcara tersebut dilaksanakan penyematan Topi kepada perwakilan pelatih dan siswa calon Paskibra tingkat Kabupaten Sabu Raijua yang dilanjutkan Penanda tanganan berita acara serah terima Siswa dari Inspektur upacara, Septenius Bule logo kepada Kordinator bidang pelatihan.

Dalam sambutan Plt. Asisten 1 mengatakan, bahwa para siswa yang ada sekarang adalah siswa calon paskibra pilihan terbaik untuk mewakili sekolahnya dalam Upacara Hut ke 73 Kemerdekaan RI. “Kalian sangat beruntung, karena terpilih dari ratusan peserta seleksi,” kata Bule Logo. Dia mengajak para siswa untuk memanfaatkan waktu ini guna menimba ilmu, berlatih baik fisik atau mental serta disiplin.

Kegiatan upacara dihadiri oleh Kakesbangpol Kabupaten Sarai, plt.Kabag Kesra, calon siswa paskibra, para pelatih dari Koramil 04/SR, Polsek Sabu Barat, Posal dan anggota purna paskibra 2017.

Untuk diketahui, jumlah peserta latihan terdiri dari 153 Siswa SMA/SMK (80 pria dan 70 wanita) utuk tingkat kabupaten, perwakilan tingkat Provinsi 3 siswa (2 pria dan 1 wanita ) dengan seleksi awal yang ketat baik postur maupun kesehatan. Pelatihan melibatkan 7 pelatih TNI/Polri, 2 Purna paskibra, yang didukung oleh tim medis dan anggota Panitia dari bagian Kesra pemda Kabupaten Sabu Raijua.

Selanjutnya para calon paskibra ini akan ditampung dalam pemusatan latihan selama 1 bulan di Hotel Jesica sebagai basscamp dan lapangan Napae Seba Kota sebagai tempat pelatihan.