Pekerjaan Jalan Hambat Aktifitas, Kadis PUPR Minta Pengertian Warga Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menyusul pekerjaan jalan di empat ruas Kota Kupang yang menghambat aktifitas warga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Ir.Beni Sain minta maaf kepada warga Kota Kupang dan meminta warga untuk bersabar karena pihaknya tengah berupaya agar pekerjaan jalan cepat diselesaikan.

“Saya akui bahwa pekerjaan jalan di empat ruas jalan, yaitu Jalan S.K. Lerik, Wolter Monginsidi, Sam Ratulangi, dan Jalan Kartini cukup mengganggu aktifitas warga. Selain itu, pekerjaan jalan juga menimbulkan debu dimana-mana, jaringan utilitas seperti PDAM, PLN dan juga telekomunikasi mengalami gangguan. Untuk itu saya meminta pengertian warga Kota Kupang agar memahami kondisi ini,” kata Beni Sain kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (25/07/2018).

Menurut Beni, sesuai kalender kerja untuk pekerjaan jalan secara keseluruhan masih tersisa beberapa bulan kedepan, namun menjelang peryaan Hut Proklamasi RI ke-73 nanti, pihaknya akan fokus mengerjakan pengaspalan hotmix terlebih dahulu untuk memperlancar perayaan HUT RI. Sementara pekerjaan minor untuk drainase dan pembenahan-pembenahan lainya, akan disesuaikan dengan kalender kerja.

“Demi kelancaran arus lalu lintas pada HUT RI, kami akan fokus pasa pengaspalan terlebih dahulu. Sementara pekerjaan minor lainya disesuaikan dengan kalender kerja,” ujarnya.

Ia mengaku untuk pekerjaan jalan diempat ruas jalan tersebut, pihaknya menggunakn jasa dari empat Kontraktor diantaranya, PT UKB, PT Bumi Indah serta dua PT lainya.

Menurutnya, pembiyaan pekerjaan jalan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018.