Dinas PMPTSP Kota Kupang Dapat Penghargaan “Investment Award” Dari BKPM RI

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dinilai terbaik sebagai penyelenggara pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kupang mendapat penghargaan Investment Award dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Perindustrian Perdagangan RI, Airlanga Hartanto kepada Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, pada tanggal 12 Juli 2018, Bertempat di Kementerian Perindustrian Perdagangan.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (20/07/2018) Kadis PMPTSP Kota Kupang, Thomas Balukh mengatakan, Investment Award yang diberikan BKPM RI, berdasarkan penilaian dari 11 kememterian soal pelayanan perijinan terbaik, khusus diwilayah Indonesia Bagian Timur. Dinas PMPTSP Kota Kupang menjadi yang terbaik menyisihkan beberapa kabupaten/kota di wilayah Indonesian Bagian Timur.

“Yang menjadi tim penilai untuk mendapatkan Investment Award ada 11 Kementerian, diantaranya, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian PAN, RB dan beberapa kementerian lain. Penghargaan Ini merupakan kebanggaan bagi kami, apalagi kami menjadi yang terbaik untuk wilayah Indonesia Timur,” kata Balukh.

Balukh mengaku, dengan penghargaan yang telah diraih, akan menjadi motivasi bagi dinas PMPTSP Kota Kupang untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat guna bagi pengurusan ijin di Kota Kupang.

“Penghargaan ini menjadi pemacu semangat kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Kami akan selalu berupaya untuk melakukan pelayanan tercepat untuk membantu masyarakat yang ingin berusaha,” pungkas Balukh.