PADMA Indonesia : Dukung Langkah Hukum Pelecehan Wartawan

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Akun Sarmento Ega dan Admin Forum Gare Bego Vinsen Sangu, dilaporkan ke Polres Ende, Nusa Tenggara Timur oleh Alexius Raja Seko atas penghinaan profesi wartawan.

Menyikapi laporan tersebut, Lembaga Hukum dan Ham PADMA INDONESIA (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia) sangat mendukung langkah teman-teman pers yang menempuh langkah hukum atas tindak pidana ITE yang melecehkan harkat dan martabat Wartawan serta Pers ke Polres Ende, Nusa Tenggara Timur.

Direktur Lembaga Hukum dan Ham PADMA INDONESIA, Gabriel Goa memaparkan, Fakta penegakan hukum di NTT menajam ke bawah terkait masyarakat kecil dan menumpul ke atas jika menyangkut Pejabat di Nusa Tenggara Timur. Untuk itu PADMA terpanggil untuk mengawal proses penegakan hukum yang adil dan tidak diskriminatif, lanjut Gabriel di Jakarta.

Lebih lanjut disampaikan Gabriel, bahwa PADMA akan mendesak Kapolres Ende untuk segera memproses hukum pelaku dan aktor intelektual tindak pidana ITE terhadap Wartawan dan insan Pers. PADMA juga meminta Pers, Lembaga Negara seperti Komnas Ham, Ombudsman dan Kompolnas serta Lembaga Hukum terkait untuk mengawal terus proses penegakan hukum yg sedang dilakukan Polres Ende agar tidak diintervensi oleh oknum pejabat baik eksekutif maupun legislative, tutur Gabriel tokoh aktivis kemanusiaan asal Ngada Nusa Tenggara Timur.