Optimis Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD Belu, Gerinda Target Delapan Kursi Pileg 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Belu optimis akan tetap mempertahankan kursi pimpinan (Ketua) DPRD Belu.

Bahkan Partai berlambang Garuda itu target meraih delapan kursi dalam kontestasi pemilihan Anggota Legislatif pada Pemilu 2019 nanti di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Demikian Marthin Nai Buti selaku Ketua panitia pendaftaran Caleg usai melakukan pendaftaran Caleg Partai Gerindra di Kantor KPU Belu, Selasa (17/07/2018).

Politisi muda Partai Gerindra itu menuturkan, pihaknya optimis akan meraih delapan kursi pada Pileg 2019 mendatang. Namun demikian, hal lain penting yakni mempertahankan lima kursi yang ada dan kursi pimpinan DPRD Belu yang saat ini dipegang Partai.

“Di Pileg 2019 nanti kita targetkan delapan kursi. Tapi hal penting lain kita tetap pertahankan lima kursi dan palu pimpinan saat ini,” ucap Marthin didampingi sejumlah kader Partai besutan Prabowo.

Untuk diketahui, Ketua palu Pimpinan DPRD Belu saat ini kader dari Partai Gerindra bersama empat kader lainnya yang mana salah satunya Ketua Komisi I DPRD Belu.

Sementara itu, 16 Parpol di Kabupaten Belu telah memasukan berkas caleg ke KPU Belu sesuai batas akhir Selasa (17/7). Selanjutnya terhitung hari ini akan dilakukan verifikasi terhadap seluruh berkas caleg sampai tanggal 19 besok. Setelah itu tanggal 21 dikembalikan ke Partai.