TMMD 102 Sumba Timur Menjawab Harapan Warga Desa Pamburu

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Memasuki hari ke-5 pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 kini menjawab harapan warga Desa Pamburu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan sasaran infrastruktur (fisik) maupun non fisik.

Ketua RT10/05 Desa Pamburu Eksen Dada Mbadi ketika dikonfirmasi Sabtu (14/7/2018) mengatakan, pelaksanaan TMMD 102 di Desa Pamburu sudah sesuai dengan perencanaan seperti pekerjaan infrastruktur (fisik) yakni peningkatan jalan Desa, saluran irigasi, Deker dan pembangunan Gereja.

“Untuk peningkatan jalan Desa, saluran irigasi, Deker maupun pembangunan Gereja itu sudah terjawab harapan warga karna warga sudah siap membangun Desa jika akses jalan dan saluran irigasi sudah di buka oleh TMMD,”kata Eksen.

Ia menuturkan, Desa Pamburu adalah salah satu Desa potensi di bidang pertanian dan Kehutanan namun infrastrukturnya belum memadai, dengan adanya program TMMD 102 Kodim 1601 Sumba Timur menjadi harapan bagi warga agar potensi Desa Pamburu dapat berjalan baik.

“Kita memang punya hasil pertanian dan kehutanan hanya jalan dan saluran irigasi yang kurang memadai, masuknya TMMD 102 di Sumba Timur warga merasa senang karna sudah terjawab perbaikan infrastruktur di Desa agar memperlancarkan perekonomian di Desa,”ungkapnya.

Ia mengaku, harapan warga hanya membutuhkan jalan Desa dan saluran irigasi, jika jalan dan saluran irigasi sudah dibangun maka warga dapat membuka jalur perdagangan dan lahan persawahan baru di Desa.

“Jadi melalui program kegiatan TMMD 102 Kodim 1601 Sumba Timur sudah dapat membantu kesulitan masyarakat dan juga membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan sekaligus upaya memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,”pungkasnya.