Indobarca Atambua Berbagi Kasih Dengan Panti Asuhan Susteran Alma

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Fans FC Barcelona yang terhimpun dalam Komunitas Indobarca Atambua berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu di panti Asuhan Bakti Luhur Cabang Atambua, Sabtu (14/7/2018).

Kegiatan bakti sosial peduli sesama terpusat di Susteran Alma, Tulamalae, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste dipimpin Wakil Ketua Indobarca Atambua.

Selain anggota komunitas turut serta dalam giat berbagi kasih dengan anak yatim, cacat fisik dan mental dihadiri juga para pengurus inti komunitas tersebut.

Para pecinta dan penggemar klub sepak bola Barcelona Atambua disambut oleh Suster Regina selaku pengelola panti Susteran Alma Atambua didampingi anak-anak panti Asuhan.

Dalam giat peduli itu, komunitas komunitas menyumbangkan sejumlah bantuan seperti beras 100 kilo gram, perlengkapan sekolah, minuman serta kebutuhan balita, bingkisan dan santunan.

Ketua Indobarca Atambua melalui Wakil Ketua Yospe Padhi menuturkan, kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan Susteran Alma ini murni kepedulian komunitas tanpa ada maksud lain.

“Giat baksos ini program komunitas yang jadi agenda dalam setiap tahun, selain peduli lingkungan kita juga peduli dengan kemanusiaan,” ujar Padhi.

Melalui giat ini, kita mewujudkan rasa cinta kasih, saling membantu bagi mereka yang membutuhkan kasih sayang dan uluran tangan. Selain bentuk kepedulian, giat ini juga bertujuan untuk mempererat kekerabatan sesama anggota komunitas Indobarca Atambua.

“Harapan kami, apa yang disumbangkan komunitas ini bisa bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan Susteran Alma Atambua,” kata Padhi.

Bersamaan Suster Regina menyampaikan limpah terima kasih pada komunitas Indobarca Atambua atas kepeduliannya yang telah menyerahkan sumbangan bagi anak-anak panti Asuhan.

“Terimakasih untuk amal baik dari komunitas, tetap jaga kekompakan, dan terus tingkatkan kepedulian terhadap sesama,” ucap dia.

Lanjut Suster Regina, saat ini jumlah anak-anak yang menguni panti Asuhan Bakti Luhur Cabang Atambua sebanyak 16 orang. Selain itu program Susteran yang rutin dilaksanakan yakni mengunjungi anak sakit fisik, mental yang dirawat keluarga sendiri.