Polres Belu Juara I Satgas Nusantara Tingkat Polda NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resor (Polres) Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste meraih juara kategori Satgas Nusantara antar 16 Polres se-Polda NTT.

Demikian Kapolres Belu AKBP Christian Tobing di Mapolres, Jumat (13/7/2018).

Menurut dia, Polres Belu meraih juara Satgas Nusantara berkat kerja anggota di berbagai kegiatan yang mana memerankan empat fungsi yakni, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Humas.

“Giat yang dilakukan terkait dengan penggalangan masyarakat, deklrasi anti hoax dan memviralkan kegiatan positif yang ada di masyarakat,” ujar dia.

Lanjut Tobing, pihaknya juga melakukan upacara pemberian penghargaan (reward) bagi anggota yang berpretasi. Prinsipnyan ini adaah satu program kerja yang dilakukan.

“Jadi untuk anggota yang tidak baik bekerja kita berikan teguran dan yang baik dikasih prestasi. Seperti tadi prestasi untuk beberapa Kapolsek atas kinerja seperti K2YD, hoax serta prestasi untuk anggota dan PNS Polres Belu,” ujar dia.

Dikatakan, PNS itu sangat penting karena selama ini mereka yang membantu tugas Polri khususnya administrasi Kepolisian, karena mereka (PNS, red) itu jangan dikesampingkan.

“Kita latih supaya yang bersangkutan berkomunikasi dan kita upayakan untuk mereka berlomba dan kita berikan penghargaan,” ungkap Tobing

Semua penghargaan ini jelas dia, tentunya berimbas pada apa yang dicapai Polres Belu dan kita meraih juara satu Satgas Nusantara. Semua ini berkat kerja keras anggota di lapangan.

“Penghargaan yang diberikan memotivasi seluruh anggota dalam meningkatkan kinerja ke depan,” pungkas dia.

Untuk diketahui selain juara I Satgas Nusantara tingkat Polda NTT, bersamaan Polres Belu juga meraih juara I lomba Pos Siskamling tingkat Polda NTT dan juara III tingkat nasional Kapolri Cup 2018.