Kontingen PORAD, Gelorakan Semangat Lomba Raih Prestasi Secara Terhormat Dan Bermartabat

Bagikan Artikel ini

Denpasar, NTTOnlinenow.com – Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mengatakan, Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) yang digelar setiap dua tahun sekali merupakan momen yang sangat tepat untuk mengangkat citra Kodam IX/Udayana, karena pesertanya diikuti oleh kontingen dari Kodam/Kotama jajaran TNI Angkatan Darat.

Karena event ini sangat bergengsi, Kasdam berharap kepada segenap anggota yang tergabung dalam kontingen Porad Kodam IX/Udayana, agar mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi terbaik di masing-masing cabang olahraga yang akan dilombakan atau dipertandingkan dengan cara yang sportif, terhormat dan bermartabat, disamping itu event seperti ini juga akan menjadi tolok ukur sampai dimana keberhasilan satuan dalam membina personelnya dibidang olah raga, hal ini disampaikan Kasdam IX/Udayana, mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, pada acara pelepasan kontingen Porad Kodam IX/Udayana pada Jumat (13/7/2018) di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana.

Disamping itu momen ini juga merupakan kesempatan emas untuk menunjukan dan mendharma bhaktikan kemampuan yang terbaik kepada Kodam IX/Udayana, karena itu pimpinan menaruh harapan besar dan apresiasi yang tinggi pada setiap keberhasilan anggota dalam menjaga nama baik Kodam IX/Udayana ditingkat TNI Angkatan Darat.

Amanah, kepercayaan dan kebanggaan yang diberikan oleh pimpinan kepada para atlet, hendaknya dijawab dan diwujudkan dengan menampilkan kemampuan dan raihan prestasi yang terbaik serta dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menggelorakan semangat berlomba dalam diri para atlet, sehingga dalam PORAD VIII tahun 2018 ini kontingen Kodam IX/Udayana dapat diperhitungkan oleh kontingen satuan lainnya, demikian harap Pangdam melalui amanat yang dibacakan Kasdam.

Kontingen Kodam IX/Udayana ini berjumlah 160 orang dipimpin oleh Danrindam IX/Udayana, Kolonel Inf Windiyatno, untuk berlaga di 7 cabang olahraga (Tenis Lapangan, Sepak Bola, Bola Voli, Tinju, Karate, Renang dan Atletik). Para atlit merupakan personel pilihan dari satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang memiliki kemampuan lebih sesuai dibidangnya masing-masing sehingga dipercaya sebagai duta untuk mengangkat citra dan nama baik Kodam IX/Udayana dalam laga bergengsi yang digelar di Magelang mulai 21 Juli 2018 mendatang.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh para pejabat Kodam IX/Udayana antara lain, Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arm Albertus Magnus Suharyadi, Para Asisten, Para Perwira Ahli, LO-AL, LO-AU para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)