Penghargaan Sebagai Motivasi Anggota Tingkatkan Prestasi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing memberikan penghargaan bagi anggota dan PNS Polres Belu yang berprestasi dalam melaksanakan tugas pelayanan.

Pemberian penghargaan berprestasi berlangsung dalam upacara yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Christian Tobing di lapangan Mapolres Belu, Jumat (13/7/2018).

Adapun penghargaan sesuai kategori yakni, pembuatan video hoax yang diberikan pada Kapolsek Tastim Iptu Samsul Arifin, Kapolsek Kobalima Akp Marthen Pelokila dan Kapolsek Raihat Akp Yohanis Seran.

Kategori sosialisasi dan bimbingan kebakaran hutan dan lahan diberikan pada Kapolsek Tastim Iptu Samsul Arifin, Kapolsek Malaka Timur Akp I Nengah Sutawinaya dan Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan Ardiansyah.

Untuk kategori pelaksanaan tugas kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan diberikan kepada
Kapolsek Malaka Timur Akp I Nengah Sutawinaya, Kapolsek Tasifeto Timur Iptu Samsul Arifin dan Kapolsek Tasifeto Barat Ipda I Wayan Budiasa.

Sementara kategori dalam pelaksanaan tugas penggalangan diberikan pada Kapolsek Malaka Tengah Akp Rinaldi Hastomo, Kapolsek Lasiolat Ipda Eugidius Mau Taek, Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan Ardiansyah

Selain itu diberikan pada Bripka Fadli Awad yang berhasil dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dengan memberdayakan lahan pertanian sawah di Desa Fatuba’a, Kecamatan Tastim. Brigpol Handryant Nait yang berhasil membina dan membimbing kegiatan siskamling dalam rangka Harkatibmas di Kelurahan Tulamalae.

Bripka Abraham Duka yang berhasil mengadakan perpustakaan mini berupa taman baca guna mengentaskan buta aksara di dusun Salala, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Bripka Abdul Syukur suskes mendukung kegiatan sosial masyarakat sebagai guru Ngaji serta Pengda Duarte Soares atas pengabdian secara tulus dalam melaksanakan tugas melebihi tugas adminidtrasi pada bagian sumda di Polres Belu selama 20 tahun.

Lanjut pemberian prestasi untuk kategori lomba pidato PNS Polres Belu diberikan kepada
Lodia Banunaek, Yoseph Bria serta Thomas Benu.

Menurut Tobing, setiap anggota dalam melaksanakan tugas harus menjiwai moto yakni bekerja keras penuh iklas dan maksimal. Dengan demikian maka anggota akan kmendapatkan suatu hasil yang baik dalam bertugas.

Diharapkan kepada seluruh anggota PNS Polri khususnya di perbatasan Kabupaten Belu dan Malaka agar tetap menjunjung tinggi profesi Polisi dan menjaga sinergitas dengan lintas sektor sehingga tugas pelayanan dalam mendukung pembangunan bangsa berjalan aman dan lancar.

“Penghargaan yang diberikan untuk anggota dan PNS Polres Belu untuk meningkatkan lagi prestasi yang lebih baik ke depan serta membuat terobosan kreatif bagi seluruh masyarakat di wilayah perbatasan,” pinta Tobing.

Upacara tersebut dihadiri Para kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Belu, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Belu beserta pengurusnya dan anggota Polres sebagai peserta upacara.