Ini Suasana Keakraban Satgas TMMD Dan Warga Saat Makan Bersama

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Indahnya suasana keakraban antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Sumba Timur dan Warga Desa Pamburu saat warga menyiapkan makanan untuk santap bersama dengan para anggota Satgas TMMD 102 Sumba Timur.

Salah seorang warga RT 05/RW 03 Dusun 2, Kuku Yiwa saat ditemui NTTOnlinenow.com Kamis (12/7/2018) menuturkan, ia melihat kedekatan Satgas TMMD 102 Sumba Timur dengan warga Desa Pamburu sangat senang, tidak hanya terlihat saat melaksanakan pekerjaaan namun terasa indah saat duduk dan makan bersama dengan warga.

Hal itu tampak terlihat jelas saat Kuku Yiwa menjamu para Satgas TMMD 102 Sumba Timur untuk makan siang bersama di rumahnya sekaligus rumahnya sebagai tempat tinggal anggota Satgas TMMD.

“Kami masyarakat biasa sangat senang dan mendapat kehormatan bisa berjumpa dengan TNI yang saat ini sedang melaksanakan program TMMD, karna hal ini jarang terjadi dan juga merupakan momen yang tidak bisa dilupakan karna kami sudah anggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga kami disini,”ungkap Yiwa.

Ia menyampaikan, bahwa hal tersebut baru pernah terjadi makan bersama dengan anggota Satgas jika dilihat uang lauk pauk Satgas digunakan untuk belanja sayur mayur untuk dimakan bersama tentunya kebutuhan itu sangat membantu keluarga kami.

“Saya bersama keluarga sangat bangga karna kehadiran TNI di Desa kami sangat membantu, bukan saja membangun Desa kami tapi juga membantu kami dalam menyiapkan makanan,”ungkapnya.