Juara NTT, Tim U-12 BT Atambua Akan Berlaga di Final Nasional Danone Cup Jakarta

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Setelah menjuarai laga Aqua Danone Cup tingkat regional NTT, tim usia 12 Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu akan bertanding di final tingkat Nasional Danone Cup 2018 mendatang.

Tim U-12 dengan julukan Laskar Perbatasan ini mewakili Propinsi NTT akan berlaga dalam final Aqua Danone Cup bersama tim U-12 dari seluruh Propinsi yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 18 Juni mendatang.

Manager SSB Bintang Timur Atambua Kabupaten Belu, Jhon Leki mengatakan, tim A sepak bola usia 12 juara Aqua Danone Cup region NTT beberapa bulan lalu setelah mengalahkan tim Alor.

“Tim A U-12 mewakili Propinsi NTT akan final di tingkat Nasional Danone Cup di Jakarta pada tanggal 18 sampai 24 Juli,” ujar Leki usai bertemu Bupati Belu bersama anak-anak tim U-12, Rabu (11/7/2018).

Dituturkan, terkait laga tersebut tim telah sementara menjalani pemusatan latihan (TC) bersama di lapangan SSB Bintang Timur, Wehor, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

“Sejak minggu lalu anak-anak tim U-12 telah jalani ful latihan setiap hari,” ujar Leki.

Lebih lanjut dikatakan, anak-anak usia 12 sekarang sudah dikarantinakan di SSB Bintang Timur. Hal itu dilakukan guna latihan pemantapan fisik yang fokus sebelum bertanding.

“Anak-anak latihan setiap sore dididamping langsung Coach Bert Pentury dibantu Coach Ofi,” sebut Leki.

Diharapkan, tim A U-12 bisa memberikan yang terbaik dalam penampilan di laga final nanti. Jika menjuarai final tingkat nasional, maka tim akan bertanding di tingkat internasional di Rusia.

Untuk diketahui, Tim A Usia-12 SSB Bintang Timur Atambua meraih juara turnamen Aqua Danone Nations Cup Regional 2018 Kupang NTT, Minggu (18/3/2018) lalu di lapangan Polda NTT.

Tim dengan julukan Laskar Perbatasan itu keluar sebagai juara satu usai tumbang lawan tim SSB BMU Alor di laga final regional dengan skor 2-1 lewat 20 menit tukar gawang hasil imbang 1-1 dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti 1-0.