TMMD ke-102, Kodim 1601/ST Bangun Karakter Generasi Milenial Di Desa Pamburu

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Selasa (10/7/2018) di Desa Pamburu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, NTT salah satu wujud operasi bhakti TNI yang dilaksanakan bersama masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.

Acara pembukaan TMMD di Desa Pamburu di buka secara resmi oleh Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora dan dihadiri oleh Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf.Zaenuddin, SE, Ketua DPRD Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur bersama Forkorpimda Kabupaten Sumba Timur.

Letkol Inf. Zaenuddin, SE, dalam laporannya, sasaran pelaksanaan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 1601 Sumba Timur TA. 2018 bertujuan untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Daerah dan melaksanakan serbuan teritorial, mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“TMMD saat ini menggandeng generasi muda dalam berperan aktif dengan mengambil tema “ TNI Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial,”kata Letkol Zaenuddin.

Ia menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan TMMD di Desa Pamburu untuk mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik yakni, peningkatan badan jalan, pembuatan saluran irigasi, rehab Gereja dan pembuatan 2 unit deker sedangkan non fisik penyuluhan bela negara, penyuluh pertanian, peternakan, kesadaran hukum, lingkungan hidup, kesehatan dan KB, penghijauan dan penanggulangan bencana.

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora dalam sambutannya mengatakan, program TMMD yang kita laksanakan tahun ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Pamburu untuk berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan TMMD ke-102 karna tujuan kegiatan ini untuk masyarakat Desa.

“Saya mengajak agar semua elemen masyarakat Desa berperan aktif, terutama yang berada diwilayah kegiatan TMMD ke-102 untuk bersinergi dalam menjalankan visi kemanunggalan masyarakat di Daerah ini,”imbaunya

Lanjut Gidion, dalam kesempatan ini saya sangat berterima kasih kepada TNI AD khusunya Kodim 1601 Sumba Timur yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam program pembangunan yang mensejahterakan Desa, membangun Desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang ada dengan tujuan membangun karakter generasi milenial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*