Partai Berkarya Kepengurusan Jan Benyamin Minta Bacaleg Lengkapi Berkas

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Berkarya Nusa Tenggara Timur (NTT) di bawah kepengurusan Jan Christofel Benyamin diminta untuk menyiapkan dan melengkapi seluruh berkas yang dipersyaratkan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi NTT, Jan Christofel Benyamin sampaikan ini kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di sekretariat partai itu, Selasa (10/7/2018) malam.

Menurut Jan, sebagai Ketua DPW Partai Berkarya NTT dirinya akan bertanggungjawab dengan melakukan koordinasi dengan pihak pusat untuk memperjuangkan dan mendaftarkan seluruh bacaleg Partai Berkarya.

“Jadi kepada semua bacaleg agar segera menyiapkan berkas-berkas baik itu hardcopy maupun softcopy untuk secepatnya dimasukkan,” ujarnya.

Jan mengatakan, pendaftaran bacaleg akan ditutup pada tanggal 17 Juli 2018 ini, karena itu seluruh berkas harus segera dilengkapi untuk kemudian didaftarkan.

Karena itu, lanjut dia, kepada para ketua DPD agar segera mendaftarkan para bacaleg melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang sudah dipegang oleh masing-masing ketua DPD partai.

“Setelah tanggal 17 adalah perbaikan-perbaikan, tetapi yang terpenting pada tanggal 17 itu sudah harus terdaftar, walaupun jadwal perbaikan-perbaikan itu hingga tanggal 30 Juli,” kata Jan.

Menyinggung terkait dualisme yang terjadi di tubuh partai tersebut, Jan menyatakan, Partai Berkarya NTT di bawah kepengurusannya telah dilegitimasi oleh hasil rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) 10 Mei 2018 lalu dan disahkan oleh DPP.

“Jika ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh suasana, maka mereka ini tidak ingin partai ini maju, dan juga mereka ingin menghancurkan Partai Berkarya di NTT. Karena itu, perlu dipertanyakan loyalitas dan kredibilitas mereka,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*