Dinas PUPR Bakal Ubah Rencana Pekerjaan Taman Kota

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pekerjaan Taman Kota di jalan Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang akan dirubah rencana pekerjaanya. Semula anggaran sebesar Rp.2 miliar akan digunakan untuk membangun taman di Lokasi eks Restoran Teluk Kupang, dan di lahan kosong milik pemkot di depan Hotel Citra.

Demikian dikatakan Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Devi Loak kepada wartawan di Gedung DPRD kota Kupang.

Dikatakan, anggaran yang disiapkan untuk membangun taman di dua lokasi tersebut. Hanya saja dengan anggaran yang cuma sebesar dua miliar, pembangunan taman tidak akan maksimal sebab anggaranya sangat minim.

“Takutnya, dengan anggaran yang minim pembangunan tidak maksimal dan mubasir. Kami ingin pembangunan lebih maksimal dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Devi.

Untuk itu, kata Loak, pihaknya berencana agar pembangunan lebih difokuskan pada lokasi eks Restoran Teluk Kupang, dengan dana sebesar itu.

“Awalnya, alokasi anggaran untuk membuat taman dikedua lokasi itu. Tapi setelah kami lakukan kajian, alangkah baiknya kalau dana sebesar itu, pembangunannya difokuskan pada lahan eks restoran teluk Kupang,” katanya.

Devi mengaku, terhadap rencana perubahan pembangunan tersebut, pihaknya akan mengajukanya pada sidang Perubahan APBD tahun 2018, dan sangat diharapkan DPRD Kupang dapat menyetujui rencana tersebut.

“Mudah-mudahan rencana tersebut disetujui DPRD Kota Kupang,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*