Ketua Golkar Sumba Tengah Hengkang ke PDI Perjuangan

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua DPD Golkar Sumba Tengah yang juga Bupati Sumba Tengah, Umbu Sapi Pateduk secara resmi mengundurkan dari partai lambang beringin dan bergabung di PDI Perjuangan.

Bergabungnya Umbu Sapi Pateduk ini diterima Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa dan Sekretaris Bidang Internal, Eman Kolfidus serta sejumlah jajaran partai di sekretariat DPD PDI Perjuangan, Senin (9/7/2018).

Umbu Sapi Pateduk yang biasa disapa Umbu Bintang mengatakan, bergabung di PDIP saat ini boleh dikatakan kembali ke kandang marhaen. Karena PDIP tidak bisa dilepaspisahkan dengan PNI, dimana pada ayah adalah pendiri PNI NTT. Bergabung kembali ke kandang Marhaen ini setelah berkoordinasi dengan Ketua DPC Sumba Barat, Ketua DPD NTT, dan Ketua DPP PDIP.

“Mudah- mudahan kami mendapat tempat di PDIP dan kami siap menerima arahan untuk kerja- kerja politik ke depan,” ujar Umbu Bintang.

Ketua Bappilu DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di rumah besar Marhaen. Langkah yang diambil Umbu Bintang menunjukkan ada persepsi yang positif terhadap PDIP. Apalagi sikap itu diambil oleh seorang tokoh politik sekelas Umbu Bintang.

Sekretaris Bidang Internal DPD PDI Perjuangan NTT, Eman Kolfidus menyatakan sangat bangga karena Umbu Bintang sebagai salah satu tokoh politik hebat NTT, terutama di Pulau Sumba bisa bergabung di kandang Marhaen. Diharapkan, dengan tambahan kekuatan ini, bisa memenangkan pemilu 2019 mendatang, baik legislatif maupun pemilu presiden, serta kerja- kerja partai ke depan.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP NTT, Niko Frans yakin, dengan bergabungnya Umbu Bintang, pada pemilu legislatif 2019, PDIP bisa meraih dua kursi untuk DPR RI dari daerah pemilihan Timor, Sumba, Sabu, dan Rote. Karena diyakini ada tambahan energi baru yang sangat luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*