Naik Pangkat, Anggota Polri Diminta Tingkatkan Kinerja

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 20 anggota dan PNS Polri di wilayah hukum Polres Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Adapun kenaikan pangkat 20 personil Perwira, Bintara dan PNS Polri terdiri dari delapan anggota Polres Belu, tiga PNS Polres Belu dan sembilan anggota Brimob Sub Den 2 Pelopor Atambua.

Dari delapan personil Polres Belu, dua Perwira Rudolfo de Araujo dan Yunus A. W Benge naik pangkat dari Aiptu ke Ipda. Valintus Pada dari Brigpol ke Bripka, Lidennyo Fahik, Dagles Wilson Tampani, Dewi Yuliastuti dari Briptu ke Brigpol. Bariq Alaihi dan Jekson Saekoko dari Bripda ke Briptu.

Tiga PNS Polres Belu yakni, Vitalis Bagi dari Penata ke Penata TK I, Yasinta Un dari Penda TK I ke Penata dan Lodia Welhelmina Banunaek dari Pengatur ke Pengatur TK I.

Sementara sembilan personil Brimob, Nardi Irawan, Carles Tomas Soa, Isac Cr Alfons, Alien Muskita, Hendriy Matapere, Rolany Sititit, Markoni M. Bakoil, Rustam Djamal naik pangkat dari Bripka ke Aipda dan Jose Luis dari Brigpol ke Bripka.

“Harapan dengan kenaikan pangkat tentunya personil dapat tingkatkan swadaya masing- masing dalam bekerja,” ujar Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing usai upacara kenaikan pangkat personil dan PNS Polri di lapangan Mapolres Belu, Senin (2/7/2018).

Dikatakan, berkat dan karunia kenaikan pangkat satu tingkat, tugas personil kedepan memerlukan profesionalisme, dalam bidang tugas dan meningkatkan kemampuan sumber daya individu.

Jelas Tobing, tugas yang diemban semakin berat, anggota mempunyai tantangan berat. Diharapkan masing-masing anggota meningkatkan sumberdaya dengan adanya kenaikan pangkat menambah.

“Juga menambah kedewasaan dalam berpikir. Semoga tetap sukses dalam berkarir, semakin maju, jaya dan dicintai rakyat. Laksanakan tugas pelayanan dan kedepankan Institusi Polri,” pungkas Tobing.