Peringati HUT ke-33 SMA Kristen, IKARISPATI Tanam 1000 Anakan Mangrove

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 SMA Kristen Payeti Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Ikatan Alumni SMA Kristen Payeti (IKARISPATI) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumba Timur dan Masyarakat adakan aksi lingkungan dengan menanam 1000 anakan mangrove di sepanjang pesisir pantai Padadita Kota Waingapu.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan maka kami adakan temu alumni bersama Dinas DLH dan masyarakat setempat dengan menanam mangrove disepanjang pesisir pantai Padadita,”kata ketua panitia pelaksana HUT ke-33 SMA Krispati, Ho Ara, SE. M.Si, Sabtu (30/6/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan setelah melaksanakan tanam pohon mangrove adapun acara selanjutnya yang akan dilaksanakan kegiatan kemanusiaan yakni donor darah dan reuni akbar yang akan dimeriahkan dengan aneka macam kegiatan.

Menurut Ara, pelaksanaan menanam 1000 anakan mangrove disepanjang pantai Padadita adalah rasa cinta dan kepedulian yang sangat besar untuk melestarikan lingkungan yang merupakan bagian dari program pemerintah karna menanam mangrove berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem disepanjang pantai.

“Mengingat manfaatnya begitu besar menanam mangrove maka kita perlu peran serta seluruh elemen bangsa dan masyarakat untuk bahu membahu dalam merehabilitasi pelestarian alam atau hutan mangrove,”ungkapnya.

Sementara Kepala SMA Kristen Payeti Waingapu, Dra. Maria Yuliana Galla menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kepedulian sosial dengan HUT ke-33 SMA Kristen Payeti, maka kegiatan menanam 1000 mangrove dipilih menjadi fokus kegiatan lingkungan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini merupakan titipan dan diwariskan kepada generasi penerus bangsa sehingga mangrove ini dapat tumbuh dengan baik untuk mencegah abrasi,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*