Emi Nomleni: Mari Kita Hormati Proses dan Kawal Sampai Tuntas

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Calon Wakil Gubernur nomor urut dua, Emelia Julia Nomleni mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT untuk menghormati proses perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU.

“Mari kita hormati semua proses yang masih berlangsung sesuai tahapan yang ditetapkan KPU,” kata Emi kepada wartawan di kantor DPD PDI Perjuangan NTT, Rabu (27/6/2018) malam.

Menurut Emi, pihaknya tetap memastikan perolehan data berdasarkan formulir C1- Kwk yang saat ini sedang dihimpun di lapangan. Walaupun sudah ada lembaga survei yang merilis kemenangan pasangan lain, tapi dirinya optimis pasangan Marianus- Emi menang.

“Segala sesuatunya terus berjalan karena proses ini sudah berjalan sampai di ujung, dan kita akan menyelesaikan proses ini dengan baik,” ujarnya.

Emi mengajak semua pendukung dan simpatisan untuk tetap tenang dan kawal semua proses sampai selesai. Tak usah terpengaruh dengan berbagai informasi yang berkembang di lapangan.

“Kami meminta untuk semua pendukung dan semua simpatisan dan juga partai bertanggungjawab dalam perhitungan. Tentunya kita akan terus lebih tenang, tidak usah terpengaruh,” ajaknya.

Ketua Tim pasangan calon Marianus- Emi, Viktor Mado Watun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tetap mengikuti tahapan yang ditetapkan KPU.

Karena, menurut dia, hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei berbeda dengan data lapangan berdasarkan data C1-Kwk yang sedang dihimpun.

“Karena itu saya pastikan bahwa hasil hitung cepat yang dirilis itu sebagai bentuk penggiringan opini publik,” tandasnya.