DPRD NTT Tambah Dua Srikandi

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno melantik tiga anggota DPRD NTT antar waktu periode 2014-2019 menggantikan tiga anggota dewan yang mengundurkan diri karena maju dalam pilkada serentak 2018. Dari tiga anggota yang dilantik tersebut, dua diantaranya adalah perempuan.

Dua perempuan tersebut yakni Aulora Agrava Modok dan Reny Marlina Un, dan satu orang pria yang dilantik adalah Johanes Rain Tukan. Pelantikan tiga anggota dewan ini berlangsung dalam sidang paripurna istimewa, Senin (25/6/2018).

Ketiga anggota DPRD antar waktu yang dilantik itu masing-masing dari PDI Perjuangan, Aulora Agrava Modok menggantikan Nelson Obet Matara yang maju sebagai calon Bupati Kupang.

Dari Partai Demokrat, Reny Marlina Un menggantikan Ampera Seke Selan yang maju menjadi calon Bupati Timor Tengah Selatan (TTS).

Senentara itu, Johanes Rain Tukan dari Partai NasDem, menggantikan Johny Army Konay yang maju menjadi calon Wakil Bupati TTS.

Anwar menyatakan, dengan dilantiknya dua orang perempuan ini, maka jumlah angggota dewan perempuan menjadi sembilan orang dari total 65 anggota DPRD NTT. Ini merupakan jumlah perempuan terbanyak sepanjang sejarah lembaga perwakilan rakyat NTT.

“Saya yakin dan percaya, ketiga anggota dewan yang dilantik ini dapat membawa semangat baru dalam memberikan kontribusi positif melalui pemikiran- pemikiran untuk kemajuan dan pembangunan daerah ini,” kata Anwar.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Gusti Demon Beribe menyampaikan, Aulora Agrava Modok akan ditempatkan di Komisi V. Karena Sekretaris Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan, Junus Takandewa akan dilantik menjadi wakil ketua dewan.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Winston Neil Rondo mengatakan, Reny Marlina Un ditempatkan di Komisi III menggantikan posisi yang ditinggalkan Ampera Seke Selan.