Olahraga Bersama TNI-Polri Jaga Kekompakan Dan Sinergitas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Personel TNI dan Polri yang bertugas di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste menggelar olahraga bersama, Jumat (22/6/2018) pagi.

Kegiatan yang dikemas dalam gerak jalan sehat dan senam bersama di halaman Mapolres Belu guna memperkokoh kekompakan dan sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga keamanan di wilayah perbatasan kedua Negara.

Olahraga bersama TNI-Polri dihadiri, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Dansatgas RI-RDTL Sektor Timur, Yonif 743/PSY, Danyon RK 744/SYB, Kasdim Belu, Danki Brimob, Perwira staf Kodim Belu, Perwira Staf Polres Belu serta para Kapolsek.

Selain itu gabungan personel yang terdiri dari anggota Polisi, Brimob, Kodim 1605/Belu, Satgas Yonif 743/PSY, Yonif RK 744/SYB serta para Ibu-Ibu Bhayangkara Polres Belu.

Terpisah Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada media menuturkan, kegiatan olahraga jalan sehat dan senam bersama dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-72 yang akan datang.

“Tujuan kegiatan Polres Belu melalui olahraga bersama untuk menyambut hari Bhayangkara ke-72 dan persiapan menjelang pengamanan Pilkada Gubernur NTT akan datang,” ujar Tobing.

Lebih lanjut jelas dia, giat olahraga bersama juga dalam rangka membangun sinergitas TNI-Polri yang bertugas di wilayah perbatasan Belu, Malaka dan Timor Leste.

Diharapkan, melalui giat olahraga bersama yang rutin dilakukan setiap Jumat sinergitas TNI-Polri semakin meningkat, kekompakan dan soliditas tetap terjaga.

“Harapannya situasi kamtibmas di wilayah Belu dan Malaka tetap kondusif. Sehingga masyarakat dapat menjalankan pesta Demokrasi dengan aman, damai dan lancar,” pungkas Tobing.

Untuk diketahui, olahraga bersama yakni gerak jalan santai di lepas oleh Kapolres Belu. Adapun rute jalan santai star dari depan Mapolres Belu lurus pertokoan pasar lama belok kanan lurus tugu Pramuka belok kanan simpang lima belok kiri lurus gereja Katedral, belok kanan lurus SMKK dan finish di Mapolres.