PKPI Siapkan Ambulans Gratis untuk Masyarakat NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) terus berkomitmen pada pelayanan masyarakat, salah satu bentuknya adalah dengan menyediakan ambulans atau kendaraan yang dilengkapi peralatan medis untuk mengangkut orang sakit atau korban kecelakaan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Nusa Tenggara Timur (NTT), Ricko Bako mengatakan, PKPI menyiapkan mobil ambulans yang bisa dipakai secara cuma-cuma atau gratis oleh semua masyarakat yang membutuhkan.

“Mobil ambulans PKP Indonesia ini digunakan untuk membantu masyarakat NTT khususnya di daratan Timor,” kata Ricko kepada wartawan di Kupang, Rabu (20/6/2018).

Menurut Ricko, mobil ambulans dimaksud merupakan pemberian atau bantuan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, dan telah tiba di Kupang pada 3 Juni lalu, bahkan sudah mulai dioperasikan.

“Untuk tahap ini, DPN PKPI memberikan bantuan masing-masing 1 (Satu) unit ambulans kepada 10 (Sepuluh) DPP, dan DPP PKPI NTT salah satu diantaranya,” sebut Ricko.

Dia menjelaskan, mobil ambulans yang disiapkan tersebut didukung fasilitas atau sarana dan prasarana layaknya ambulans yang biasa digunakan oleh Rumah Sakit.

“Mobil ambulans ini digunakan untuk antar atau jemput ibu hamil yang akan melahirkan, korban bencana, korban kecelakaan, serta mengantar masyarakat yang sakit ke rumah sakit,” jelasnya.

Ricko mengungkapkan, ambulans PKPI siap melayani masyarakat yang membutuhkan sampai ke rumah sakit baik itu yang jaraknya jauh maupun dekat.

“Ini murni merupakan bantuan sosial yang memang diharapkan dengan adanya ambulans ini, bisa membantu serta mempermudah masyarakat menuju ke rumah sakit secara gratis,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk memudahkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, nantinya akan dituliskan nomor telepon pada ambulans dimaksud, atau disiapkan call center yang mudah dihubungi. Selain itu, bisa langsung mendatangi kantor Sekretariat PKPI NTT.