PLN Atambua Pastikan Idul Fitri Pasokan Listrik di Belu-Malaka Aman

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Atambua menjamin pasokan daya kelistrikan selama Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka, Timor Barat perbatasan RI-RDTL aman.

Hal itu disampaikan Manager Pusat Listrik Atambua, Paulus Berek ketika dihubungi media, Selasa (12/6/2018).

Dikatakan bahwa, untuk PLN pada prinsipnya kami selalu siap untuk mendukung setiap hari raya kebesaran agama. Terkait hari Idul Fitri pasokan listrik untuk hari Idul Fitri di Belu dan Malaka siap.

“Kami siap dukung untuk pasokan listrik melayani masyarakat pelanggan di Belu dan Makala baik itu hari raya Idul Fitri maupun Natal,” ujar dia.

Dikatakan, saat ini sistem kami PLN di Belu sudah disuplay langsung dari Kupang. Terkait mengantasipasi apabila terjadi pemadaman listrik, khusus di PLN Atambua kami sudah menyiapkan mesin.

“Untuk cadangan apabila terjadi gangguan transmisi 70 kv kami akan membackup dengan cadangan yang ada di PLN dan PLTD Umanen,” terang Paul.

Masih menurut dia, untuk posko terpusat di Kupang sementara di unit PLN hanya siaga petugas intern untuk membackup jika terjadi gangguan dengan jaringan listrik. “Daya listrik cukup untui kebutuhan dan kita harapkan tidak terjadi gangguan saat hari Lebaran,” pinta Paul.