Rakor Vicon Persiapan Idul Fitri dengan Pemerintah Di Polres Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Polres Belu menggelar rapat koordinasi (rakor) tingkat Kementerian melalui vidio conference (vicon) terkait persiapan Idul Fitri di Mapolres Belu, Selasa (5/6/2018).

Hadir dalam Vikon Kapolres Belu, Bupati Belu, Asisten I Setda Malaka, Pimpinan Forkopinda diantaranya, Dandim 1605/Belu, Danyon Raidersus 744/SYB, Dansatgas RI-RDTL Yonif 743/PSY, para Perwira Polres, Kapolsek serta Pejabat mewakili Pimpinan Forkopinda lainnya.

Bupati Belu, Willybrodus Lay usai telekonfres mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sekali yang diselenggarakan Kapolri, sehingga kita bisa juga mengetahui kondisi kekinian di seluruh Nusantara.

“Kebetulan antisipasi hari raya lebaran seluruh kesedian makanan, pangan harus tersedia cukup dan kita hadiri undangan Kapolres hari ini,” ujar dia.

Dituturkan, kegiatan ini sangat bagus sekali, Pemerintah pusat melalui beberapa Menteri menyampaikan beberapa hal arahan untuk seluruh Indonesia, dan ini sangat baik kegiatan dalam menyambut perayaan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018.

“Ini sangt baik, jadi kita tidak perlu lagi dikumpulkan di Jakarta. Kita cukup lima menit sampai di Kantor Polres kita sudah mendengar arahan Menteri,” ujar Lay.

Akui dia, hal ini sangat bagus dan sangat efektif, dan kita harus pelajari dari Polri. Sehingga saat rapat atau dipanggil Menteri untuk berikan arahan tidak perlu lagi ke Jakarta karena telekonferensi sudah bisa berjalan.

“Ini sangat efektif. Kita tidak perlu ke Jakarta tetapi lewat telekonferensi kita hanya cukup di Kantor, hemat energi dan biaya,” kata Lay.

Terkait kondisi kamtibmas di wilayah perbatasan Belu tambah Lay, hingga saat ini situasi keamanan di daerah Belu masih kondusif dalam penjagaan TNI dan Polri.

“Meski Kantor Pemerintah libur Idul Fitri, namun TNI dan Polri tetap bekerja menjaga keamanan di perbatasan Kabupaten Belu,” pungkas Lay.