Disperindag Jamin Ketersediaan Kebutuhan Pokok Selama Bulan Puasa Dan Lebaran

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Disperindag Kota Kupang Jamin ketersediaan Stok Bahan Pokok selama bulan puasa hingga hari hingga hari raya Idul Fitri mendatang. Kepastian amannya kebutuhan pokok masyarakat setelah Disperindag melakukan pemantauan stock kebutuhan ditujuh distributor pemasok kebutuhan pokok di Kota Kupang.

“Hasil pemantauan kami dan pengakuan pihak distributor, ketersediaan kebutuhan pokok tidak masalah. Stock yang ada cukup selama puasa,” kata Kepala Disprindag Kota Kupang, Jery Paji Kana kepada wartawan di Kantor DPRD, Selasa (5/6/2018).

Ia menjelaskan, menjelang hari raya besar keagamaan pihak disperindag selalu menggelar operasi pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok, untuk memastikan tidak ada kenaikan harga yang drastis, serta ketersediaan stock kebutuhan pokok

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, harga kebutuhan pokok memang mulai merangkak naik, namun kenaikan masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Sedangkan ketersediaan stock kebutuhan pokok masuk dalam kategori aman.

Meskipun stock dan harga bahan pokok cenderung stabil, kata Padji Kana, pihaknya akan terus melajuan pemantauan stock kebutuhan pokok selama bulan puasa sampai lebaran. Hal ini dilakukan untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok.

“Kami akan terus melakukan pemantauan hingga akhir lebaran,” katanya.