Hari Lahir Pancasila Momen Terapkan Nilai-Nilai Kehidupan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Makna Hari Lahir Pancasila menjadi momen kita menerapkan nilai-nilai kehidupan dalam sehari-hari sehingga timbul gotong royong, toleransi dan saling menghormati.

Demikian Dandim 1605/Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika kepada media usai upacara peringati Hari Lahir Pancasila tahun 2018 di Makodim Belu, Jumat (1/6/2018).

Menurut Gusti, Pancasila dasar kehidupan kita sehari-hari karena itu kita tetap menjunjung nilai-nilai luhur Pancasila yang ditinggalkan para Bapak Bangsa Indonesia.

Pancasila jelas dia berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Oleh karena itu lanjut Gusti sangat penting kita sebagai anak bangsa menerapkan nilai-nilai Pancasila yang ditinggalkan para leluhur kita dalam kehiduan sehari-hari.

“Pancasila harus tetap kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari. Peran kita TNI bagaimana menumbuhkan nasionalimse pada generasi bangsa kita,” pinta dia.

Gusti tegaskan, kita semua harus terus menumbuhkan rasa kebanggaan merah putih. Jiwa kita harus Indonesia dan NKRI harga mati.