Golkar Kota Kupang Optimis Rebut Kembali Kursi Pimpinan DPRD Pada Pileg 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kupang memasang target tinggi dalam Pemilihan Umum Legislatif pada tahun 2019 mendatang. Targetnya, Partai Golkar harus mengambil kembali Kursi pimpinan DPRD yang sempat lepas pada pileg tahun 2014 lalu, dimana partai Golkar hanya mendapat kursi wakil pimpinan DPRD.

Demikian dikatakan, Ketua DPD II, Golkar Kota Kupang, Jonas Salean dalam sambutanya usai melantik dua Pimpinan Kecamatan (Pimcat) Partai Golkar untuk Kecamatan Kelapa Lima, Kecamatan Maulafa, bersama Pimpinan Kelurahan (Pimlur) di kedua kecamatan tersebut pada Sabtu, (26/05/18) di sekertariat DPD II Partai Golkar Kota Kupang.

Jonas mengaku, sangat yakin partai Golkar sukses dalam Pileg tahun 2019, karena partai Golkar yang sekarang berbeda dengan partai Golkar yang dahulu. Saat ini partai Golkar lebih mengutamakan kader-kader yang punya militansi tinggi, jujur, bertanggungjawab, serta punya dedikasi yang tinggi terhadap partai, sehinggga untuk mengambil alih kursi pimpinan DPRD yang sudah menjadi tradisi dari partai Golkar tinggal menunggu saatnya saja.

“Kursi Ketua DPRD Kota Kupang pasti kita rebut kembali. Ini sudah menjadi komitmen semua pengurus baik itu tingkat DPD, Pimcat dan Pimlur,” kata Jonas.

Selain itu, Kata Jonas, target lain dari DPD Golkar Kota Kupang adalah memenangkan Paket Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Golkar bersama Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nai Soi ( Viktory-Joss) dalam pemilihan umum gubernur NTT, serta memènangkan bakal Calon Presiden RI, Joko Widodo yang dipastikan telah mendapat dukungan dari partai Golkar. Apalagi, Kata Jonas, ada ada rumor berkembang bahwa untuk pilpres tahun 2019, Presiden Jokowi telah melirik ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai bakal calon wakilnya.

“kalau seperti itu komposisinya, maka saya yakin bahwa dalam pilpres nanti Partai Golkar juga akan menang di Kota Kupang, selain Pileg dan Pilgub,” Katanya.

Jonas mengaku, meskipun punya target yang besar dalam setiap hajatan politik, namun DPD Golkar Kota Kupang masih mempunyai Pekerjaan Rumah yang belum diselesaikan, yaitu pelantikan seluruh pimpinan kecamatan dan kelurahan. Saat ini tinggal pimpinan kecamatan Kota Lama, dan seluruh Pimlur di wilayah kecamatan itu yang belum dilantik. Untuk itu, dalam waktu pihak DPD II akan melantik pengurus kecamatan Kota Lama. Apalagi pihak DPP Partai Golkar telah memberikan warning kepada pihak DPD Golkar Kota Kupang untuk segera melantik semua pengurus kecamatan sebelum tanggal 10 juni 2018, atau akan ada sanksi untuk pembekuan pengurus DPD II Golkar Kota Kupang saat ini.