Dua Pimpinan OPD Belu Masih Lowong

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Hingga saat ini kursi Kepala Dinas di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Belu belum terisi.

Adapun dua OPD dimaksud saat Dinas Pertanian, Perkebunan dan Tanaman Pangan Belu dipimpin oleh Plt Asisten II, As Perekonomian dan Pembangunan Setda Belu, dan Dinas Pekerjaan Umum dipimpin Plt. Eng Laka.

Bupati Belu, Wilybrodus Lay, saat dikonfirmasi media kemarin manyampaikan, belum ingin menunjuk Kepala Dinas (Kadis) pada dua Dinas yang saat ini lowong pasca dirinya melakulan rotasi jabatan pada Februari 2018 lalu.

Dirinya enggan menunjuk Kadis defenitif lantaran untuk menunjuk seorang Kadis perlu dilakukan fit and proper test atau uji kepatuhan dan kelayakan yang dilakukan oleh tim khusus.

Terkait dua Pimpinan OPD yang kosong, dirinya masih konsultasi untuk mengangkat dan kita harus datangkan tim uji kepatuhan tapi butuh dana tinggi, maka itu saya berpikir PLT sementara.

“Yang penting berjalan sambil melihat kinerja, daripada kita buruh-buruh angkat tapi tidak punya kinerja,” ujar Lay.

Lanjut dia, sambil menunggu akan didatangkan tim tersebut, dirinya masih ingin melihat kinerja kedua PLT pada dua Dinas dimaksud, dan sampai saat ini kedua Plt juga kegiatan berlangsung secara baik dan lancar.

Masih menurut Lay, kaitan penunjukan Plt, pihaknya juga sudah pernah disampaikan Menteri Dalam Negeri bahwa sesungguhnya penunjukan seorang Plt untuk memimpin sebuah Dinas tidak menjadi masalah sebab antara Plt dan Kadis definitif tidak ada kewenangan yang berbeda secara signifikan.