Rastra Daerah Dibiayai APBD Siap Disalurkan

Bagikan Artikel ini

Lapporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Penyaluran Beras Sejathera (Rastra) Daerah, yang dibiayai oleh APBD tahun 2018 segera dilakukan bagi masyarakat penerima.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Feliksberto Amaral kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (24/5/2018), mengatakan,
Rastra Dearah sudah dapat disalurkan ke masyarakat, dikarenakan Walikota Kupang telah mendatangani Surat Keputusan (SK) penyaluran Rastra Daerah, dan SK tersebut telah dibagikan kelurahan.

“Dengan sudah adanya SK yang dipegang oleh para lurah, maka pada Rabu 30 Mei 2018 nanti bersama para lurah akan melakukan pengecekan kondisi beras yang akan disalurkan ke masyarakat di Bulog,” kata Amaral.

Amaral menambahkan, sesuai jumlah Rastra Daerah yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 7.180.000 kilogram beras kepada penerima jatah Rastra Daerah sebanyak 3.000 KPM.

“Jatah Rastra Daerah yang akan diterima para penerima yakni bulan Januari sampai dengan Juni 2018. Dan untuk kelurahan yang paling banyak penerima yakni Kelurahan Namosain dengan jumlah penerima sebanyak 164 KPM, serta Kelurahan terkecil LLBK,” tuturnya.

Ia menambahkan, pemberian rastra daerah merupakan salah satu kebijakan dari pemerintah Kota Kupang untuk memberikan bantuan kepada warga miskin di Kota Kupang yang tidak terakomodir dalam Rastra yang didanai oleh APBN.

“Jadi Rastra daerah dibiayai melalui APBD untuk membantu warga miskin yang tidak mendapat jatah rastra Pusat,” kata Amaral.