DPRD Minta Pemkot Bangun Pasar Di Kecamatan Alak

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – DPRD kota Kupang meminta pemerintah Kota Kupang segera membangun sebuah pasar di Kecamatan Alak. Pasalnya di wilayah kecamatan tersebut belum ada pasar sehingga warga di wilayah alak kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok karena lokasi yang cukup jauh.

“Memang di wilayah alak ada pasar-pasar kecil yang dibangun oleh pemerintah, namun sebagian besar pasar itu tidak berfungsi. Selain lokasinya yang tidak strategis, pasar yang dibangun sangat kecil sehingga sebagian besarnya sudah jadi kandang ternak,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Kristian Baitanu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/5/18).

Ia mengatakan, setiap kali dirinya melakukan reses, permintaan warga selalu soal pasar. Pasalnya, untuk mendapatkan kebutuhan pokok, warga alak selalu menempuh perjalanan dengan jarak yang cukup jauh untuk bisa sampai ke Pasar Oeba, Pasar Oebobo, dan Pasar Kasih Naikoten I. Untuk itu, warga Alak meminta kepada dirinya untuk menyampaikan permintaan tersebut kepada pemerintah untuk dibangun sebuah pasar.

“Dimasa kepemimpinan Walikota Jonas Salean, warga sudah sempat menyampaikan langsung permintaan mereka. Namun keinginan itu belum tercapai. Nah dimasa kepemimpinan Walikota yang baru Jefri Riwu Kore, saya berharap dapat merespon keinginan warga,” katanya.

Ia mengaku, jika pemerintah membangun pasar diwilayah Alak Sangat banyak manfaatnya. Selain sebagai pusat perbelajaan pasar, keberadaan pasar bisa juga bisa membuka banyak lowongan pekerjaan baru, karena warga sekitar juga bisa berjualan, ada banyak koperasi yang bertumbuh, dan berbagai keuntungan yang bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk meningkatkan penghasilan mereka.

“Jadi pemerintah harus bisa membangun sebiah pasar diwilayah Alak karena sangat banyak manfaatnya,” kata Baitanu.