Kultum Danrem 161/Wira Sakti Di Masjid Raya Nur Sa’adah Kupang

Kupang, NTTOnlinenow.com – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M menunaikan sholat isya dilanjutkan sholat taraweh, Kamis (17/05/2018) di Masjid Raya Nur Sa’adah Kupang,

Bertindak selaku Imam Sholat isya, taraweh dan witir adalah Ustadz Zul Ashar, S.Sos.

Usai sholat isya, Danrem 161/Wira Sakti memberikan kultum (kuliah tujuh menit) kepada jemaah Masjid Raya Nur Sa’adah,yang mengajak untuk memanfaatkan waktu bulan ramadhan dengan memperbanyak amal kebaikan.

“Mari kita perbanyak ibadah, baik itu yang bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun yang bersifat horizontal kepada sesama umat manusia, khususnya dalam menghormati dan menghargai perbedaan antara sesama umat manusia”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Dikatakan Danrem bahwa Perbedaan adalah suatu keniscayaan dan Para leluhur di NTT sangat memahami hal ini.

“Orang tua dan Para leluhur di NTT telah mewariskan kepada kita semua akan makna dan arti dari toleransi. Toleransi di NTT bukan hanya slogan semata, akan tetapi telah membumi di Flobamora tercinta, sehingga NTT juga dikenal dengan Nusa Terindah Toleransinya”, papar Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut, dikatakan mari kita jaga dan pelihara toleransi yang ada di Bumi Flobamora,terlebih dengan perkembangan teknologi informasi di masa kini,yang mana setiap informasi belum tentu kebenarannya.

“Mari kita cerdas dan arif dalam memanfaatkan media sosial. Tidak setiap informasi di media sosial mempunyai nilai kebenaran. Kita semua harus mampu membentengi diri, sehingga kita tidak mudah dipecahkan belah, di adu domba dan di provokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, yang menghendaki adanya perpecahan di NTT”, pesan Danrem 161/Wira Sakti.

Terkait dengan beberapa kejadian terorisme beberapa waktu yang lalu, Danrem mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di NTT untuk saling bersinergi dalam menjaga dan memelihara situasi kondusif di Propinsi NTT.

“Mari kita bahu membahu dan bersatu padu dalam memelihara dan menjaga situasi yang kondusif ini. Hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Korem dan Polda semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama”, sebut Danrem 161/Wira Sakti.

Sholat Taraweh malam kedua ini, Danrem 161/Wira Sakti didampingi oleh Para Kasi dan Para Dan Kabalak aju Korem 161 /Wira Sakti. (penrem161ws)

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*