Danrem 161/WS Terima Satgas Pengamanan Pulau Terluar, Yonif Khusus Raider 744/SYB Dan Satgas Yonif I Marinir

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow,com – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M menerima Satgas Pengamanan Pulau Terluar, Satgas Yonif Khusus Raider 744/SYB dan Satgas Yonif I Marinir di Marshalling Area Lantamal VII Kupang, Jumat (18/05/2018).

Satgas ini akan menggantikan Satgas Yonif Khusus Raider 744/SYB dan Yonif 5 Marinir, yang telah melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar selama 9 bulan.

Danrem 161/Wira Sakti selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Dankolakops Pam Puter) mengatakan bahwa tugas pengamanan pulau terluar sebagai bagian dari Tugas Pokok TNI, bukanlah tugas yang ringan.

“Tugas ini benar benar membutuhkan semangat pengabdian, loyalitas serta pengorbanan yang tinggi, dan sebagai Prajurit yang telah ditempa, teruji, dan profesional, tentu segala kesulitan dan tantangan apapun bukan menjadi kendala. Tugas adalah kehormatan,” sebut Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut, dikatakan harapan dalam pelaksanaan tugas pengamanan pulau terluar.

“Saya berharap Yonif Khusus Raider 744/SYB dan Yonif I Marinir dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat, keikhlasan, kekompakan, kesungguhan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Hadir dalam penerimaan ini Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Ibu Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang beserta pengurus, Para Kasi, Kasbrigif 21/Komodo dan Para Danka Balak Aju Rem 161/Wira Sakti. (penrem161ws)