Komisi IV Dukung Pembangunan SD Negeri Oesapa Selatan

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Permintaan Lurah Oesapa Selatan agar Pemerintah dapat membangun satu sekolah dasar di wilayahnya, mendapat dukungan dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang. Pihak Komisi mendukung penuh pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Oesapa Selatan.

Ketua Komisi IV, Livingston Ratu Kadja saat di konfirmasi di Gedung DPRD Kota, Kamis, (17/5/2018) mengatakan, mendukung rencana pembangunan SDN Negeri di Oesapa Selatan.

“Pada prinsipnya, Kami Komis IV sangat mendukung pembangunan SDN Negeri itu. Sebab, wilayah Oesapa Selatan tergolong padat penduduk, begipun anak-anak, sudah saatnya dibangun,” kata Livingstone.

Namun demikian, Kata Livingstone, Pemerintah juga harus menyipakan lahan. “Pemerintah harus mengambil langkah terkait masalah lahan, sebab, selama ini, kadang anggarannnya telah disetujui namun terkendala pada pembebesan lahan, ini yang menjadi masalah,” sebutnya.

Untuk itu, Livingston berharap peran serta Lurah dan masyarakat dalam lahan pembebasan lahan untuk membangun sekolah tersebut.

Senada disampaikan Maurids Kalelena, bahwa sudah sewajarnya dibangun SDN Negeri di wilayah Oesapa Selatan, mengingat jumlah penduduk yang padat di wilayah itu.

“Kami sanaggat mendukung, namun kembali lagi ke masalah lahan, jika sudah ada lahan, maka kami akan mendorong pemerintah untuk segera membangun sekolah di wilayah itu,” ujarnya.

Sementara Moses Mandala mengatan, jika Pemerintah menyiapkan lahannnya, maka dari aspek anggaran pihaknya akan selalu mendukung.

“Kami akan selalu mendukung, baik pada saat pembahasan di tingkat Komisi maupun banggar. Saya yakin teman-teman lain akan menyetujui ini,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*