Nasihat Adat Dan Doa Mosalaki Untuk Mama Emi Menang Di Pilgub NTT

Laporan Jean Alfredo Neno
Ende, NTTOnlinenow.com – Setelah mengunjungi warga Kecamatan Nangapanda, Calon Wakil Gubernur NTT, Emelia Julia Nomleni atau biasa disapa Mama Emi mengunjungi wilayah Woloara, Kelurahan Roworena, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Selasa (15/5/2018).

Di wilayah ini, Mama Emi disambut ratusan warga dengan tarian adat hingga pengalungan selendang adat, sebagai simbol warga Ende mencintai paket Marhaen.

Mama Emi juga mendapat sapaan adat dari Mosalaki (tua adat). Selain sapaan, Mama Emi juga mendapat nasihat hingga didoakan Mosalaki menggunakan bahasa daerah setempat.

Mosalaki Karolus Baa mengatakan, ucapan adat itu sebagai bentuk nasihat dan doa dari mosalaki untuk Marianus Sae dan Mama Emi agar dilindungi Tuhan dan leluhur. “Saya sebagai Mosalaki, mendoakan agar Paket Marhaen memenangkan Pilgub NTT,” ujar Karolus.

Sebagai Mosalaki di wilayah Woloara, Karolus berjanji siap memenangkan Paket Marhaen. “Kami terima di sini berarti kami anggap Mama Emi saudari dan anak kami. Kami siap menangkan Marhaen. Saya hanya meminta, jika paket Marhaen sebagai gubernur dan wakil gubernur, jangan lupa saudaramu di Woloara,” imbuh Karolus.

Yustinus, ketua pemuda Woloara mengaku bangga bisa bertemu langsung Mama Emi. Dia berjanji bersama kaum muda lainnya siap bekerja untuk memenangkan paket Marhaen di Kabupaten Ende.

“Pilihan kaum muda tetap paket Marhaen, sehingga kami berharap jika terpilih, paket Marhaen juga memperhatikan nasib kaum muda khususnya di bidang olahraga,” imbuh Yustinus.

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*