Cuaca Buruk Sejumlah Nelayan Kota Waingapu Tak Melaut

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Hampir seminggu cuaca buruk yang melanda Kabupaten Sumba Timur membuat sejumlah nelayan kota Waingapu berhenti melaut sedangkan alat penangkapan dan perahu para nelayan terpaksa parkir di sekitar pelabuhan Waingapu.

Kendati cuaca buruk yang disertai angin kencang ada juga nelayan yang nekat melaut ketika memasuki tengah laut nelayanpun terpaksa mengambil haluan untuk kembali ke darat karna gelombang dan angin ditengah laut cukup membahayakan.

“Untuk sementara ini kita istirahat dulu sambil menunggu cuaca kembali normal, tapi ada juga yang nekat memancing akhirnya balik juga ke daratan karna arus dan gelombang sangat besar,”kata Idris seorang nelayan Kota Waingapu kepada NTTOnlinenow.com, Selasa (15/5/2018).

Ia menuturkan, dengan kondisi ini pasokan ikan tetap stabil di kota Waingapu karna ada ikan yang masuk dari luar seperti dari Nusa Tenggara Barat (NTB), sehingga harga ikan masih tetap stabil walaupun dikatakan mahal seharga itulah harga ikan di Waingapu.

Senada Syarifuddin nelayan desa Kawangu, cuaca buruk juga melanda pesisir pantai Kawangu serta angin kencang membuat para nelayan tidak melaut namun selama tak melaut nelayanpun memperbaiki alat tangkap dan perahu.

“Jadi selama tidak turun laut kita nelayan di Kawangu hanya perbaiki alat tangkap seperti pukat dan perahu sampai menunggu cuaca kembali membaik,”ungkap Udin.

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*