Peringati HUT ke-61 Kodam IX/Udayana, Kodim 1601/ST Gelar Donor Darah

Laporan Mohammad Babibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam IX/Udayana, Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Kabupaten Sumba Timur menggelar bhakti sosial donor darah bersama anggota Persit Kartika Candra Kirana cabang XII Kodim 1601 Sumba Timur.

Kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 30 orang dari PA, BA, TA dan Persit yang difasilitasi oleh petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha Sumba Timur dengan mengumpulkan sebanyak 10 kantong darah.

“Jadi masih banyak anggota yang belum memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya karna belum cukup waktunya karna bulan Maret 2018 lalu anggota sudah mendonorkan darahnya pada HUT Persit, sedangkan syaratnya 3 bulan baru bisa kembali donor darahnya”ungkap Pasiter Kodim 1601/ST Kapten Inf. Samiun saat ditemui Senin (14/5) di RSUD Rara Meha Waingapu.

Menurut Kapten Samiun, bhakti sosial donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-61 Kodam IX/Udayana sehingga kita berikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah melalui RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

“Kita tidak perlu takut mendonorkan darah kepada yang membutuhkan karna donor darah cukup bermanfaat bagi kesehatan dan juga bagi masyarakat yang membutuhkannya,”imbuh Kapten Samiun.

Ia berharap, dengan kegiatan bhakti sosial donor darah dapat memupuk semangat dan jiwa prajurit- prajurit TNI AD khususnya Kodim 1601 Sumba Timur dalam meningkatkan pengabdiannya kepada negara dan masyarakat guna mewujudkan TNI AD yang kuat.

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*