HUT Kodam IX Idayana Ke 61 Kodim 1603/SB Gelar Donor Darah

Waikabubak, NTTOnlinenow.com – Pada hari Senin tgl 14 Mei 2018 Pkl.09.00 Wita di Aula Makodim 1613/ SB. Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, berlangsung kegiatan bhakti sosial Donor Darah Kodim 1613/SB, dalam Rangka HUT ke-61 Kodam IX / Udayana Th. 2018

Bhakti Sosial Donor Darah kodim 1613 / SB, di ikuti Anggota Prajurit dan PNS Kodim 1613 / SB, Kary Bank NTT Waikabubak, Karyawan Bank BRI, POL-PP Sumba Barat, Angota persit KCK Cbg VXIII Dim 1613 / SB dan Masyarakat Kelurahan Maliti, serta petugas Tim UTD ( Unit Transfusi Darah ) RSUD Kabupaten Sumba Barat.

Pembukaan kegiatan oleh Dandim 1613 / SB diwakili Pasiterdim Kapten Inf.Suyono dalam Sambutan, mengucapkan terimah kasih kepada Tim dari pihak Rumah sakit umum daerah Waikabubak untuk menghadiri kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Kodam IX / Udayana ke – 61 Tahun 2018.

“Kita bisa mendonorkan darah yang sudah lama, kemudian akan mejadi produksi darah baru sehingga sirkulasi darah itu akan lebih baik dan meningkat kesehatan kita,”ucap Suyono.

Darah yang sumbangkan akan bermanfaat untuk orang lain kita bisa menolong sesama manusia yang sangat membutuhkan, dan kita juga diajarkan dalam agama bahwasannya, kita harus melakukan perbuatan yang terbaik buat sesama.

Terima kasih kepada kita semua yang hadir hari ini mudah mudahan bermanfaat bagi semua. Donor Darah ini dalam rangka HUT Kodam IX / Udayana. Karena kita tahu semua setitik darah yang kita sumbangkan kepada orang lain dapat menyelamatkan nyawa.

Sementara itu ketua Tim Rumah sakit umum waikabubak mengemukakan, keuntungan donor darah adalah
a.Sebagai umat manusia kita beramal, seolah olah kita menabung di akhirat jadi tidak ada harta yg kita bisa berikan kepada sesama melainkan kita berikan setetes darah.

b.Memeriksa darah yaitu ; Tensi.HB,Hepatitis B,hepatitis c ,Spilis, Hiv Aids.dan jika bebas semua itu maka baru di kasi donor darah di serahkan kepada pasien dan bagian orang yg sering donor darah itu tampak sehat karna pembentukan darah baru.

Jumlah Darah sebanyak 35 kantong terdiri dari :
1. Golongan darah A : 6 kantong
2. Golongan darah B : 8 kantong
3. Golongan darah AB : 3 Kantong
4. Golongan darah O : 18 kantong

Kegiatan bhakti sosial Donor Darah dalam Rangka Hut ke – 61 Kodam IX / Udayana Ta.2018, selesai pukul 13.00 Wita dan di hadiri 103 org dalam keadaan aman.
“AYO DONOR DARAH UNTUK KEMANUSIAAN ”

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*