Warga Alor Timur Laut Janji Menangkan Mama Emi

Laporan Jean Alfredo Neno
Kalabahi, NTTOnlinenow.com – Ratusan warga di Kecamatan Alor Timur Laut menyambut kedatangan Cawagub NTT nomor urut 2, Emellia Julia Nomleni, dengan penuh kemeriahan, Sabtu (12/5/2018).

Enam orang dengan gemulai menari tarian Lego-lego. Tarian ini memang dipersembahkan khusus untuk menyambut kedatangan seorang pembesar.

Penerimaan mereka terhadap kehadiran sosok Mama Emi tidak hanya berakhir pada tari-tarian belaka. Mereka juga berjanji akan memenangkan Mama Emi pada pemilihan 27 Juni mendatang.

“Kami akan menangkan Mama Emi di sini,” ujar Yohanis Fatakai (36), warga Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Yohanis berkisah, pada awalnya dia tidak begitu tertarik dengan urusan politik. Namun setelah memperoleh informasi bahwa ada seorang sosok perempuan yang maju dalam perhelatan politik kali ini, dia lantas berubah pikiran.

“Setelah memperoleh informasi itu, saya memanggil keluarga juga kawan-kawan dan membuat perjanjian dengan mereka. Syukur, mereka juga mendukung Mama Emi,” katanya.

Yohanis mengakui, dengan munculnya sosok perempuan berambut putih ini, ada kemajuan yang terjadi.

“Dari dulu kita hanya dengar ‘Bapak dari Paket ini, Bapak dari paket ini’. Sekarang ini, ada sosok perempuan yang membuat perubahan. Kami mendukung sosok perempuan dari paket ini,” ujarnya.

Dukungan warga Alor Timur Laut kepada paket Marhaen bukanlah tanpa sebab. Dari informasi yang mereka peroleh, Paket Marhaen akan menjalankan pembangunan mulai dari desa.

“Kami melihat, visi misi paket ini sangat baik untuk kami. Mereka akan membangun dari desa. Dan kami adalah orang-orang desa yang mata pencahariannya adalah bertani. Visi misi Paket Marhaen sesuai harapan kami,” ungkap Yohanis.

Kepercayaan mereka kepada paket ini sebenarnya sudah bermula semenjak kepemimpinan Frans Lebu Raya.

Yohanis menuturkan, dengan munculnya Mama Emi dalam perhelatan kali ini, ada satu sistem kaderisasi yang jelas.

“Artinya ada kaderisasi yang jelas. Program-program Frans Lebu Raya berhasil di daerah ini. Sebut saja Anggur Merah. Dan kami bersyukur karena program ini dilanjutkan oleh paket ini,” ungkap Johanis.

 

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*