Sambut HUT Ke-51, BULOG Atambua Gelar Pasar Murah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bulog ke-51, Perum Bulog Sub Drive Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL menggelar pasar murah.

Selain memperingati HUT Bulog, pelaksanaan pasar murah dimaksudkan juga gerakan stabilisasi harga pangan yang secara nasional dilakukan di seluruh Indonesia dengan tujuan menstabilkan harga pangan di pasar atau masyarakat.

Demikian Kepala Bulog Sub Divre Atambua, Simon Melki Lakapu kepada awak media, Selasa (8/5/2018).

Dijelaskan, tahap awal rencana pasar murah mulai dilaksanakan besok Rabu tanggal 9 sampai dengan 17 Mei mendatang di halaman Kantor Bulog. Tahap berikutnya rencana pasar murah sampai masuk hari raya Lebaran nanti.

“Selain jelang HUT, sudah dua tahun terkahir kami lakukan gerakan sosialisasi harga pangan secara nasional di Indonesia untuk menstabilkan harga pangan,” ujar Melki.

Dalam pasar murah tersebut terdapat penjualan promo produk-produk sembako. Penjualan 5 pack beras masing-masing 5 kilo akan mendapat gratis 1 liter minyak goreng, 2 kilo gram terigu.

Selain itu, 10 pack berisi tiap pack 10 kilo beras dapat gratis 1 liter minyak, atau 1 kilo gula atau 1 kilo gram terigu. 15 pack beras gratis dapatkan 2 liter minyak atau 2 kilo gram gula, dan 20 pack beras gratis
2 liter minyak atau 2 kila gula atau 2 kilo gram terigu.

Sementara itu jelas Melki, penjualan satuan beras harga kualitas premium Rp 11.500, Minyak goreng 1 liter Rp 13.500, tepung terigu merek pita merah Rp 8.500 perkilo, gula kita perkilo Rp 12.500, bawang merah dan bawang putih perkilo Rp 28.000.

“Khusus produk beras, gula dan minyak yang kami kuasai dan itu yang kami lakukan,” ujar dia.

Lanjut Melki, untuk pembeli pasar murah diberlakukan umum. Dengan adanya pasar murah masyarakat bisa datang berbelanja, apalagi dengan promo yang kami tawarkan gratis semoga masyrakat bisa menikmati.

“Untuk besok beras beras jual ada 150 ton, gula masih ada 50 ton dan minyak goreng 11 ribu liter yang kami siapkan. Sementara untuk ketersediaan stok di idul fitri masih ada dan siap,” urai Melki.

Dikatakan, Bulog akan terus melakukan perbaikan untuk membrikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan menjaga kestabilan pangan di tengah masyarakat.

“Kita akan hadir berikan kualitas yang terbaik bagi masyarakat di wilayah Belu dan Kabupaten tetangga,” pungkas dia.