Dari Atas Panggung Debat, Mama Emi Ucapkan Selamat Ultah ke-56 Marianus Sae

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Jakarta, penatimor.com – Debat kedua Pilgub NTT yang jatuh hari ini ternyata bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-56 Marianus Sae, Cagub NTT nomor urut 2. Ucapan selamat pun disampaikan Emelia Julia Nomleni, cawagub pasangan Marianus, dari atas panggung debat.

“Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan semua pendukung mengucapkan selamat ulang tahun ke-56 hari ini kepada Bapak Marianus Sae, tetap kuat, bersama kita tuntaskan perjuangan ini,” kata Mama Emi, sapaan akrab Emelia, sambil terharu dari atas panggung debat di Studio iNews, Jakarta, Selasa (8/5/2018),

Masih dari atas panggung debat, Mama Emi juga tidak ragu mengatakan bahwa, “Seorang Marianus Sae adalah pemimpin yang mau bekerja keras untuk kepentingan masyarakat dan benar-benar telah terbukti dan dirasakan rakyatnya saat menjabat Bupati Ngada.”

Soal pemberantasan korupsi yang menjadi tema debat, Mama Emi menjelaskan, hukum harus ditegakkan sekalipun langit runtuh. “Hukum adalah panglima utama,” ujarnya.

“Begitupun Bapak Marianus Sae. Hukum yang nantinya akan menyatakan kepastian status beliau. Mari kita hormati asas praduga tak bersalah, dan mari kita semua menjadi masyarakat yang taat dan menghormati hukum,” ujarnya.

Soal penataan birokrasi, Mama Emi menjelaskan, kemajuan suatu daerah terwujud karena adanya sistem birokrasi yang baik, tertata dan transparan, dan lebih utama hasil kerjanya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Hal ini menjadi salah satu tujuan kami pasangan Marhaen (Marianus Sae-Emi Nomleni) yaitu memajukan NTT dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif dan efisien,” ujarnya.