Roni Taolin Pimpin Pajero Sport Family Chapter Timor

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Timor resmi terbentuk di Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Sabtu (5/5/2018).

Adapun pengurus PSF Chapter Timor periode 2018-2020 sesuai Surat Keputusan yang dibacakan Sekretaris Jenderal PSF Rolly Rahardian yakni, Fransiskus Roni Taolin sebagai Ketua PSF Chapter Timor.

Sementara itu Wakil Ketua Manuel do Carmo, Sekretaris Yakobus Oematan, Bendahara Robianto Maubere serta beberapa pengurus inti lainnya.

Pajero Sport Family dibentuk tujuh tahun lalu di Jakarta dengan 14 Chapter yang sudah diresmikan dan dengan peresmian PSF Chapter Timor malam ini yang ke-15 di Indonesia.

Ketua Umum PSF Budhi Cahyono mengemukakan sangat bangga karena PSF membuka sayap hingga ke pulau Timor Provinsi NTT dengan terbentuknya PSF Chapter Timor.

“Perlu diketahui bawasannya member kita sudah mencapai 1.500 dan itu terdiri dari 15 PSF Chapter di Indonesia termasuk Chapter Timor yang diresmikan malam ini,” ujar dia.

Dikatakan, mudah-mudahan di bulan Juli akan datang bisa meresmikan Chapter Pontianak dan Agustus bisa resmikan Chapter di Medan Sumatra Utara dan tidak ada halangan atau kendala.

“PSF sekarang sudah senusantara, kita dari beragam suku dan etnis satu Indonesia. Mohon doa restu PSF akan gelar jambore nasional di Palembang mendatang bertepatan dengan sea games,” ujar Budhi.

Ketua PSF Chapter Timor terpilih Roni Taolin mengatakan dirinya sangat bangga di Timor Barat mendapat perhatian dari PSF Pusat dan percayakan bentuk Chapter sendiri dan itu setelah ditantang dengan touring bersama beberapa bulan lalu.

“Terimakasih untuk Ketua Umum PSF Pusat. Diharapkan semua dukungan karena akan lakukan touring perdana ke Sumba,” pinta Taolin.

Pergerakan komunitas otomotif Pajero Sport Family melakukan touring-touring selain di wilayah Indonesia juga sampai ke luar Negeri. Bulan Desember tahun lalu melakukan touring ke negara Timor Leste dan hasilnya terjalin persahabatan dengan komunitas Pajero Timor Leste.

Dengan terbentuknya PSF Chapter Timor ini diharapkan ke Ketua terpilih agar bekerja sama, utamakan koordinasi, komunikasi dengan seluruh pengurus dan kedepankan melayani. Selain itu juga anggota segera memasukan member dan kode member PSF Chapter Timor 015.

Turut hadir dalam acara peresmian PSF Chapter Timor tersebut, Kasdim 1605/Belu, Wakapolres Belu, para pengurus inti PSF pusat, para Ketua PSF Chapter serta anggota PSF Chapter Timor baik yang berasal dari Belu juga Kabupaten tetangga Malaka.