Johnny Plate Ajak Kader NasDem Jangan Salah Memilih Pemimpin

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro Saputra Marthin
Manggarai, NTTOnlinenow.com – Sekjen DPP Partai Nasdem, Johnny G. Plate mengajak seluruh kader partai NasDem di kabupaten Manggarai agar jangan salah memilih pemimpin.

Pilkada adalah moment terpenting bagi rakyat untuk memilih pemimpin yang memiliki gagasan visioner.

“Kita jangan salah memilih pemimpin untuk NTT,” ujarnya pada sambutan kegiatan rapat koordinasi internal patai NasDem Kabupaten Manggarai di aula MCC Ruteng, Rabu (2/5/2018).

Pemimpin, kata dia, bukan karena pandai berdialektika atau retorika budaya, tetapi dia benar-benar memiliki visi dan misi yang baik, jelas dan prorakyat. Dia benar-benar tahu apa yang menjadi masalah dan apa yang menjadi kerinduan atau kebutuhan rakyatnya.

“Jangan karena dia pintar berbicara adat lalu dengan begitu mudah kita percaya dan memilihnya,” ungkap Plate.

Dalam memipilih pemimpin NTT harus memilih pempin yang memiliki jaringan kuat, baik internasional maupun nasional.

Pemimpin perlu memiliki jaringan disektor privat. The business community. Karenanya dalam memilih pemimpin untuk Nusa Tenggara Timur, maka factor-faktor ini juga menjadi pertimbangan.

Oleh karena itulah, maka NasDem memilih mengusung Viktory-Joss karena memiliki jaringan yang memadai dengan hierarki pemerintahan dan memiliki jaringan memadai dengan private sector business untuk mendorong dengan program-program partisipatif. Salah satunya adalah program pariwisata. Pariwisata ini salah satu program partisipatif.

“Saya mau infokan saja, didalam timnya Viktory-Joss, tenunan songke Manggarai sudah ditampilkan diwasion show di Paris-Prancis. Hasil karya ibu-ibu dan putri-putri yang hebat di Manggarai ini sudah ditampilkan di New York – Amerika Serikat. Ditampilkan oleh model-model dunia yang punya hati dan sekaligus miris begitu hebatnya kekayaan budaya kita, tetapi kita tidak mampu mengkonversinya menjadi kekuatan ekonomi rakyat, disini karena visi dan misi dan jaringan para pemimpin kita,” tandas Plate.

Semua calon-calon Gubernus NTT adalah orang hebat-hebat, orang baik-baik, kecuali satu orang karena sedang mengalami kasus hukum. 7 (Tujuh) orangnya itu orang bai-baik, orang bagus-bagus tetapi dibidangnya masing-masing.