PDI Perjuangan Sumba Timur Buka Pendaftaran Bacaleg 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumba Timur mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon Legislatif (Bacaleg) 2019 mendatang, bertempat di Sekretariat PDI Perjuangan Kelurahan Hambala Kota Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami sudah mulai membuka pendaftaran dan penjaringan terhadap bakal calon legislatif secara terbuka sejak tanggal 1-6 Mei 2018,”kata sekretaris panitia pendaftaran bacaleg PDIP Sumba Timur, Marlan Hina Janggakadu Jumat (4/5/2018).

Menurutnya, pendaftaran atau penjaringan bacaleg secara terbuka, pihaknya mengidentifikasi sosok yang diinginkan masyarakat walaupun belum menargetkan kursi di DPRD namun para caleg berlambang banteng ini sangat optimis.

“Tentunya kami sangat berharap dari proses penjaringan PDIP Sumba Timur mampu menjaring calon-calon yang sesuai keinginan masyarakat Sumba Timur, hingga saat ini sudah 35 orang yang mendaftar termasuk keempat anggota Fraksi PDI Perjuangan otomatis menjadi caleg,”ungkapnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini DPC PDI Perjuangan Sumba Timur belum menentukan berapa target kursi pada kontestasi politik pada tahun 2019 namun pihaknya masih menunggu hasil verifikasi dari bacaleg yang mendaftar.

“Kami masih melihat format caleg disemua Daerah pemilihan (Dapil) di Sumba Timur juga sambil menunggu keputusan DPD dan DPP PDI Perjuangan baru kami bisa tetapkan berapa kursi di Pileg mendatang,”terangnya.