Anggota DPRD Belu Tidak Hadiri Undangan Upacara Hardiknas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Setiap tanggal 2 Mei warga Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yakni melakukan upacara sebagai wujud penghargaan kepada Ki Hajar Dewantara pejuang pendidikan.

Akan tetapi, berbeda dengan upacara Hardiknas yang digelar Pemkab Belu, dari 30 anggota DPRD Belu yang diundang tidak satupun menghadiri undangan peringatan Hardiknas di lapangan umum Atambua, Rabu (2/5/2018).

Pantauan NTTOnlinenow.com, di tenda tamu undangan pejabat yang hadir dalam upacara itu, Wakil Bupati Belu, Sekda Belu, Dandim 1605/Belu, Wadan Satgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/PSY, Dankima Yonif Raidersus 744/SYB, Kabag Humas Polres Belu, Asisten II Setda Belu, Pimpinan OPD Belu, Pejabat mewakili BUMN serta para Kepsek.

Upacara Hardiknas tahun 2018 dipimpin langsung Wabup Belu, J. T Ose Luan berjalan aman dan lancar. Peringatan hari pendidikan nasional dimeriahkan dengan parade tarian daerah Belu oleh para pelajar Sekolah Dasar dalam wilayah Kota Atambua.

Selain itu dimeriahkan juga dengan penampilan musik klasik dan lantunan lagu oleh pelajar sanggar Belu. Kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hadiah bagi para pelajar juara lomba memperingati Hardiknas.

Selain itu juga digelar launching gerakan nasional baca buku untuk anak-anak pendidikan usia dini (Paud) sebanyak 50 anak dari 5 Paud dalam Kota Atambua.

Usai pelaksanaan upacara Hardiknas, pantauan media di gedung DPRD Belu ada tiga oknum anggota DPRD yang sedang berada di gedung rakyat tersebut.

Informasi yang dihimpun dari pihak Sekretariat DPRD Belu menyebutkan, undangan untuk kegiatan upacara peringatan Hardiknas tanggal 2 Mei masuk ke kantor tanggal 30 April lalu. Namun, tidak ada disposisi pimpinan pasca undangan diterima.