Ketua DPRD Dukung Penutupan Tempat Prostitusi

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bak gayung bersambut, rencana pemerintah Kota Kupang untuk menutup sejumlah tempat Prostitusi di Kota Kupang mendapat dukungan dari DPRD. Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudoe, mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana Pemkot Kupang untuk menutup tempat prostitusi.

“DPRD Kota Kupang dukung rencana pemerintah untuk tutup tempat lokalisasi. Saya harap 2019 sudah bisa terwujud. Kasihan masyarakat kita selalu terbayang-bayang dengan ancaman penyebaran virus HIV dan Aids,” katanya.

Untuk itu kata Loudoe, Pemkot Kupang dan DPRD Kota Kupang akan bekerjasama untuk mewujudkan rencana tersebut dalam rangka menghentikan penyebaran HIV dan AIDS.

“Jangan rusak masa depan anak-anak bangsa. Generasi penerus harus dilindungi agar kelak bisa menjadi pemimpin Kota Kupang,” ujar Yeskiel.

Ia berharap penutupan bisa secepatnya dilakukan agar dampak buruk dari tempat prostitusi segera lenyap.

Sebelumnya, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengaku, Pemerintah Kota Kupang berencana menutup semua tempat prostitusi di Kota Kupang. Rencana penutupan tempat prostitusi di Kota Kupang mengikuti himbauan pemerintah pusat, sekaligus meminimalisir penyebaran Virus HIV dan AIDS di Kota Kupang.