Liga Pelajar Antar SMA/SMK Perebut Piala Wabup Belu ke II

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan resmi membuka turnamen sepak bola antar pelajar tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Belu di lapangan umum Atambua, Jumat (27/4/2018).

Liga pelajar yang memperebutkan piala Wakil Bupati Belu tahun kedua diikuti sebanyak 22 kesebelasan dari SMA/SMK di daerah Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Negara Timor Leste.

Maksud event liga pelajar antar SMA/SMK sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh Kabupaten. Sebagai langkah awal rekrutment Atlet/Pelatih untuk kegiatan olah raga selanjutnya.

Selain itu sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.

Adapun tujuan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan. Sebagai media dan ajang uji coba berkelanjutan dalam sistem pembinaan olahragawan sepak bola usia pelajar.

Juga sebagai media pemanduan bakat olahragawan sepak bola usia pelajar. Sebagai sarana untuk meningkatkan potensi sepak bola daerah Kabupaten Belu dan memotivasi olahragawan pesepakbolaan lainnya untuk meningkatkan prestasi.

“Supaya Kabupaten Belu terekspose agar apa yang dilakukan menjadi daerah perbatasan ini bersinar bisa terwujud dengan baik,” ucap Ose.

Disampaikan, para peserta kesebelasan harus mempunyai motivasi dan sportifitas dalam bertanding. Harus bermain fer tidak boleh ada perkelahian karena kita bermain bola bukan bermain manusia.

“Saya sarankan bermain keras tapi jangan kasar. Kamu adalah orang-orang yang baik. Jadilah pemain yang baik yang bisa bermain sesuai dengan aturan yang ada,” kata dia.

Dikatakan, dirinya sangat bangga sekali dengan event turnamen sepak bola memperebutkan piala kedua ini yang dihadiri 22 tim dibandingkan tahun lalu lebih banyak 27 tim.

“Saya harapkan bermain sportivitas, tunjukan orang Belu bersaudara, bersabahat kepada orang luar,” pinta Ose.

Untuk diketahui juara bertahan piala Wabup Belu SMAK Suria Atambua. Sesuai jadwal laga awal turnamen SMA 1 Atambua mekawan SMK Kakuluk Mesak pada Sabtu besok. Pertandingan liga pelajar dilaksanakan setiap Jumat dan Sabtu hingga puncak 7 Septermber 2018 mendatang.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Ketua KONI Belu, Ketua Askab Belu, Dandim 1605/Belu, Pejabat Kajari Belu, Kadis Pemuda dan Olahraga Belu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Belu serta para Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK.