Babinsa Kecamatan Mauliru Giat Laksanakan Karya Bhakti Bersama Kelompok Tani Ori Angu

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur giat melaksanakan karya bhakti bersama kelompok tani (Poktan) Ori Angu yang diikuti sebanyak 40 orang Jumat (27/4/2018) bertempat di BKM 1 Blok 1 dan 2, B3A Lata Luri, Kelurahan Mauliru.

Karya bhakti yang melibatkan Gabungan kelompok tani (Gapoktan) Kelurahan Mauliru adalah Babinsa Kecamatan Kambera yakni Sertu Muslihudin dan Serda Dahril secara bersama ikut mengambil bagian bersama kelompok tani Ori Angu.

“Sasaran karya bhati ini adalah pembersihan dan pengerukan endapan lumpur di irigasi tersier sepanjang 525 Meter, karena irigasi tersebut mengairi sawah yang kapasitasnya seluas 30 Ha,”kata Sertu Muslihudin kepada NTTOnlinenow.com.

Ia menjelaskan, adapun tujuan dilaksanakan karya bhakti ini untuk membangkitkan semangat kelompok tani (Poktan) Ori Angu, umumnya kelompok tani Sumba Timur maka dengan adanya kerjasama Baninsa dan Poktan dapat membantu pemerintah dalam program penyiapan lahan pertanian.

“Jika kita sudah saling bekerjasama dengan masyarakat atau poktan maka kita sudah dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam persiapan lahan maupun ketersediaan pangan,”terangnya.

Senada dengan ketua Gapoktan Kecamatan Kambera Hina Kondamanu menuturkan, dengan adanya kegiatan karya bhakti dibidang pertanian antara Babinsa dan masyarakat poktan sebagai wujud nyata TNI peduli rakyat dalam hal swasembada pangan.

“Kami atas nama Gapoktan sangat apresiasi kebersamaan Babinsa bersama masyarakat dalam bentuk pelaksanaan karya bhakti sehingga kelompok tani Kelurahan Mauliru terus semangat bekerja untuk menciptakan lahan pertanian di wilayahnya,”harapnya.